Jitunews.Com
7 Maret 2023 18:42 WIB

Transaksi Rekening Terkait Rafael Alun Trisambodo Capai Rp500 M, Denny Siregar: Hidup yang Sangat Sederhana

Denny mengingatkan pesan kepala negara untuk pejabat.

Denny Siregar (Instagram)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Fakta demi fakta terkuak dari sosok Rafael Alun Trisambodo. Ayah dari Mario Dandy Satriyo itu baru-baru ini diketahui memiliki puluhan rekening atas nama dirinya dan anggota keluarga. Total transaksi melalui sejumlah rekening itu dalam 4 tahun terakhir mencapai Rp500 miliar.

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengambil langkah tegas. Puluhan rekening Rafael Alun Trisambodo itu segera diblokir usai ditemukan ketidakwajaran.

Tak ayal bila nilai sirkulasi puluhan rekening Rafael Alun Trisambodo dan keluarganya itu membuat heboh publik. Tanggapannya pun beragam.



Blokir Puluhan Rekening Rafael Alun Trisambodo, PPATK: Nilainya Lebih dari Rp500 Miliar, Akan Bertambah

Pegiat media sosial Denny Siregar memilih melontarkan sindiran. Ia menyinggung imbauan kepala negara kepada para pejabat untuk hidup sederhana, tidak pamer harta maupun kekuasaan.

“Hidup yang sangat sederhana,” tulisnya via akun Twitter @DennySiregar7, disitat Selasa (7/3).

Sekadar informasi, PPATK telah memblokir puluhan rekening eks Kepala Bagian Umum di Kanwil DJP Jakarta II, Rafael Alun Trisambodo. Rekening yang diblokir itu termasuk atas nama istri Rafael, Mario Dandy, dan perusahan miliknya.

"Nilai transaksi yang kami bekukan nilainya D/K (Debit/Kredit) lebih dari Rp500 miliar dan kemungkinan akan bertambah," ujar Kepala PPATK Ivan Yustiavandana, melansir cnnindonesia.com.

PPATK Bekukan 40 Rekening Rafael Alun, Fitra: Dia Menyamarkan Kekayaannya dengan Beragam Modus
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait