Jitunews.Com
6 Maret 2023 19:41 WIB

Depo Pertamina Plumpang Akan Dipindah ke Pelindo, Andre: Keselamatan Masyarakat Harus Terjaga

Menteri BUMN, Erick Thohir, mengatakan bahwa Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara akan dipindah ke tanah milik Pelindo

Politisi Partai Gerindra,  Andre Rosiade (Jitunews.com/herumuawin)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade bersyukur usulan Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, dipindah ke lahan Pelindo diterima pemerintah.

"Usulan kami sebelumnya bahwa Depo Pertamina Plumpang perlu dipindah ke lahan Pelindo, didengarkan oleh Menteri BUMN," kata Andre kepada wartawan, Senin, 6 Maret 2023.

Andre menjelaskan usulan tersebut disampaikan untuk efisiensi agar tidak perlu investasi besar. Andre mengatakan bahwa keselamatan masyarakat harus dijaga.



Buntut Depo Pertamina Plumpang Meledak, PDIP: Relokasi Warga Saja

"Supaya tidak perlu Investasi besar, Pertamina bisa bekerja sama dengan Pelindo, di mana Depo Pertamina bisa dibangun di New Port Pelindo Tanjung Priok atau Kalibaru," kata Andre.

"Pertamina tidak perlu beli tanah. Cukup kerja sama dengan Pelindo. Intinya keselamatan masyarakat harus terjaga," kata Andre.

Sebelumnya, Menteri BUMN, Erick Thohir, mengatakan bahwa Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara akan dipindah ke tanah milik Pelindo.

"Kilang akan pindah ke tanah Pelindo. Kita sudah koordinasi dengan Pelindo itu lahannya akan siap dibangun akhir 2024," kata Erick dalam keterangan.

Terjadi Insiden Plumpang, Pertamina Pastikan Stok dan Distribusi BBM Aman
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait