Jitunews.Com
1 Februari 2023 21:54 WIB

Berusia 1 Abad, Puan: NU Berperan Besar Terhadap Peradaban di Indonesia

NU akan terus menanamkan dan mempraktekkan nilai-nilai kemanusiaan

Ketua DPR RI, Puan Maharani (istimewa)

JAKARTA,JITUNEWS.COM- Nahdlatul Ulama (NU) yang kini telah berusia 100 tahun pada tanggal 31 Januari 2023.

Nahdlatul Ulama diketahui berdiri sejak tanggal 16 Rajab 1344 H yang bertepatan dengan 31 Januari 1926 M berdasarkan kalender Hijriah.

Ketua DPR RI, Puan Maharani menyatakan NU selama ini telah berperan besar terhadap peradaban di Indonesia, terutama bagi umat Muslim.



Haul Gusdur ke-13 Kembali Digelar, Angkat Tema Gus Dur dan Pembaharuan NU

“Terima kasih atas kontribusi NU kepada bangsa dan negara yang tak pernah berhenti sejak Republik ini didirikan hingga sampai sekarang,” ujar Puan, Selasa (1/2023).

Menurut Puan, usia satu abad menjadi tonggak loncatan kemajuan NU di bidang keagamaan dan kemasyarakatan pada masa-masa selanjutnya.

“Saya tidak meragukan komitmen NU sebagai benteng NKRI yang sejak masa kemerdekaan hingga saat ini telah membuktikan membawa banyak kemaslahatan untuk umat Muslim dan masyarakat Indonesia,” tegas Puan.

Dengan tema ‘Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru' dalam peringatan seabad NU, Puan meyakini salah satu ormas keagamaan besar di Indonesia itu mampu semakin banyak memberi manfaat untuk bangsa dan negara.

Pesan Ketua PBNU soal Porseni NU: Pertandingan Tak Boleh jadi Ajang Permusuhan

Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar

Rekomendasi

 

Berita Terkait