Jitunews.Com
25 Januari 2023 09:51 WIB

Kenang Lieus Sungkharisma, Mardani PKS: Dekat Oposisi Tapi Bisa Komunikasi dengan Menteri

Mardani memiliki kenangan yang tidak bisa dilupakan saat bersama dengan Lieus Sungkharisma di kediaman Rocky Gerung.

(istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kabar Lieus Sungkharisma meninggal dunia menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia. Sejumlah tokoh dan politisi bersedih atas mengginggalnya Lieus, begitu juga yang dirasakan oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Mardani menyebut Lieus Sungkharisma merupakan aktivis yang istimewa. Ia pun menyebut seorangg pejuang telah pergi untuk selamanya.

"Sedih. Seorang pejuang telah pergi. Om Lieus istimewa. Bisa nyambung dengan semua," ujarnya seperti dilansir detikcom, Rabu (25/1/2023).



Lieus Sungkharisma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung, Fadli Zon Bersedih: Aktivis yang Berani Bersikap

Ia mengaku memiliki kenangan yang tidak bisa dilupakan saat bersama dengan Lieus Sungkharisma. Kenangan itu yakni saat bertemu di kediaman Rocky Gerung.

Ia menyebut sosok Lieus Sungkharisma sebagai aktivis yang dekat dengan opisisi namun bisa berkomunikasi dengan para menteri di pemerintahan.

"Dekat dengan barisan oposisi tapi bisa komunikasi dengan para menteri. Kesan paling berkesan, jumpa rumah Rocky Gerung. Bincang membangun bangsa dengan kasih sayang. Selamat jalan Om Lieus. Perjuangan Om Lieus akan dikenang selalu," urai dia.

Diberitakan sebelumnya, Lieus Sungkharisma meninggal dunia karena penyakit jantung yang dideritanya. Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer atau Noel.

"Betul, beliau meninggal dunia. Iya turut bersedih, (meninggal karena) sakit jantung" kata Noel seperti dilansir detikcom, Rabu (25/1/2023).

Diketahui, Lieus Sungkharisma merupakan aktivis sosial yang namanya mencuat ke publik dalam beberapa waktu terakhir.

Ia vokal membela Mantan Menteri Pemudan dan Olahraga (Menpora) Roy Surya yang tersandung kasus unggah meme stupa candi Borobudur yang diedit mirip dengan Presiden Joko Widodo.

Lieus Sungkharisma mengaku sebagai perwakilan Umat Buddha yang tidak tersinggung dengan meme stupa Candi Borobudur yang diedit mirip Jokowi. Ia mengaku akan marah apabila diedit mirip hewan.

"Harus dibela ini (Roy Suryo). Bahkan beliau orang yang pertama melaporkan akun yang mengubah patung Buddha menjadi muka Jokowi," kata Lieuspada Agustus 2022 lalu.

Profil Lieus Sungkharisma, Pendukung Jokowi Berbelot ke Prabowo dan Pilih AHY di Pilkada 2017
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait