Jitunews.Com
25 Januari 2023 08:02 WIB

Lieus Sungkharisma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung, Fadli Zon Bersedih: Aktivis yang Berani Bersikap

Kabar Lieus Sungkharisma meninggal dunia menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia. Tidak terkecuali anggota DPR RI dari Partai Gerindra Fadli Zon.

(otoritasnews)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Lieus Sungkharisma meninggal dunia pada Selasa, 24 Januari 2023. Ia meninggal dunia usai berjuang melawan penyakit jantung yang dideritanya.

Kabar Lieus Sungkharisma meninggal dunia menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia. Tidak terkecuali anggota DPR RI dari Partai Gerindra Fadli Zon.

Fadli Zon mengaku bersedih atas kabar Lieus Sungkharisma yang meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya. Ia mengenang Lieus sebagai sosok aktivis yang berani bersikap.



Fadli Zon soal Pendamping Prabowo di Pilpres 2024: Terlalu Awal, Belanda Masih Jauh

"Selamat jalan bro Lieus Sungkharisma. Aktivitis yang berani bersikap dan berbicara. Sungguh sedih dan merasa kehilangan," ujarnya di akun Twitter pribadinya yang dilihat Rabu (25/1/2023).

Fadli Zon mengaku menegenal Lies Sungkharisma sejak tahun 1992. Saat itu Lieus, kata dia, menjadi Ketuan Umum Gemabudhi.

"Saya mengenalnya sejak tahun 1992 ketika almarhum menjadi Ketua Umum Gemabudhi. Rest in Peace," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Lieus Sungkharisma meninggal dunia karena penyakit jantung yang dideritanya. Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer atau Noel.

"Betul, beliau meninggal dunia. Iya turut bersedih, (meninggal karena) sakit jantung" kata Noel seperti dilansir detikcom, Rabu (25/1/2023).

Diketahui, Lieus Sungkharisma merupakan aktivis sosial yang namanya mencuat ke publik dalam beberapa waktu terakhir.

Ia vokal membela Mantan Menteri Pemudan dan Olahraga (Menpora) Roy Surya yang tersandung kasus unggah meme stupa candi Borobudur yang diedit mirip dengan Presiden Joko Widodo.

Lieus Sungkharisma mengaku sebagai perwakilan Umat Buddha yang tidak tersinggung dengan meme stupa Candi Borobudur yang diedit mirip Jokowi. Ia mengaku akan marah apabila diedit mirip hewan.

"Harus dibela ini (Roy Suryo). Bahkan beliau orang yang pertama melaporkan akun yang mengubah patung Buddha menjadi muka Jokowi," kata Lieuspada Agustus 2022 lalu.

 

Lieus Sungkharisma Meninggal Dunia, Aktivis Buddha yang Tak Tersinggung Soal Meme Candi Borobudur
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait