Jitunews.Com
4 Desember 2022 19:33 WIB

Heboh Set Top Box Meledak, Ini Tips Beli STB yang Aman dengan Harga Terjangkau

Video Set Top Box meledak menjadi viral di media sosial. Pada video tersebut terdapat keterangan bahwa kejadian itu terjadi di Cikande, Serang Banten.

Set Top Box (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Set Top Box meledak menjadi pemberitaan yang menggegerkan masyarakat beberapa hari yang lalu. Pasalnya, saat ini pemerintah tengah gencar-gencarnya menganjurkan menggunakan Set Top Box untuk menikmati siaran TV digital.

Video Set Top Box meledak menjadi viral di media sosial. Pada video tersebut terdapat keterangan bahwa kejadian itu terjadi di Cikande, Serang Banten.

Dikutip dari kanal Youtube UZ Channel pada Minggu (4/12/2022). Video Set Top Box meledak diberi judul "Set Top Box Njebluk di Cikande Serang".



TV Analog Dimatikan Mulai Hari Ini, Kominfo Bakal Beri Bantuan Set Top Box Gratis

Sementara itu, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi, Ismail menyebut ada beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab Set Top Box meledak.

"Harus dicari lah penyebab kebakaran kan macam-macam ya. Ada korsleting, ada arus pendek," ujarnya dalam Rakernas Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Aptejl) di Jakarta, Selasa (29/11).

Lantas bagaimana tips membeli Set Top Box yang aman?

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pilihlah Set Top Box TV Digital yang telah lulus uji sertifikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

“Set top box harus memenuhi standar dari Kominfo,” kata Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Mulyadi dalam keterangan persnya seperti dilansir dari Antara, Selasa (18/10/2022).

Ada Channel yang Belum Pindah ke Siaran Digital, Menkominfo Beri Sindiran Ini

Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait