Jitunews.Com
3 Desember 2022 04:59 WIB

Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia, JK Sedih: Kemarin Sama-sama di Acara PMI

Terkait Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia, JK mengaku mendapat kabar saat perjalanan pulang dari masjid.

Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla (kiri) (ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kabar mantan Menteri ATR Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia membuat Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla bersedih. Apalagi keduanya baru saja menghadiri acara yang sama di Hotel Bidakara.

Terkait Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia, ia mengaku mendapat kabar saat perjalanan pulang dari masjid.

"Ya tentu kita semua berduka. Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji'un atas wafatnya almarhum Ferry," kata JK saat menanggapi terkait Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia di rumah duka di Jalan Anggrek Cenderawasih IX, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (2/12/2022).



Kronologi Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dalam Mobil di Bidakara, Sebelumnya Hadiri Acara Bareng JK

"Tadi siang (dapat kabar duka), saya sedih sekali. Saya lagi di mobil ditelepon, baru pulang dari masjid," sambungnya.

JK mengatakan bahwa dirinya masih bersama dengan Ferry Mursyidan Baldan di acara Palang Merah Indonesia (PMI) di Hotel Bidakara.

Bahkan, ia mengaku sempat diantarkan Ferry Mursyidan Baldan ke parkiran. Saat itu, ia menyebut kondisi Ferry masih dalam keadaan sehat.

"Kemarin saya masih sama-sama di acara PMI itu. Malah dia antarkan saya ke mobil waktu saya pulang, masih sehat," ucap dia.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan ditemukan meninggal dunia di dalam mobil yang terpakir di basement Hotel Bidakara pada Jumat (12/3/2022).

Lantas seperti apa kronologi Ferry Mursyidan Baldan menginggal dunia?

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan bahwa Ferry Mursyidan Baldan menginggal dunia setelah sebelumnya menghadiri acara bersama mantan wakil presiden Jusuf Kalla.

"Memang mobil itu diketahui parkir di VIP di Bidakara dari semalam karena semalam ada kegiatan yang dihadiri Pak JK juga," kata Zulpan saat menjelaskan kronologi Ferry Mursyidan Baldan menginggal dunia, seperti dilansir CNNIndonesia.com, Sabtu (3/12/2022).

Zulpan mengatakan security Hotel Bidakara curiga saat tahu mobil Ferry Mursyidan Baldan masih terparkir di lokasi yang sama hingga pagi hari. Security, kata dia, langsung mengecek mobil tersebut.

Saat dilakukan pengecekan, security melihat ada orang didalam mobil tersebut. Namun saat pintu mobil digedor tidak ada respons. Kemudian security melaporkan hal itu kepada pihak yang berwajib.

"Lalu diambil langkah untuk membuka mobil dan ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Dan sudah dilakukan dengan pemeriksaan secara kedokteran artinya denyut nadi tidak ada dan sebagainya. Kepolisian datang amankan dan hubungi pihak keluarga," bebernya.

Diketahui, Ferry Mursyidan Baldan merupakan politisi yang meniti karirnya melalui partai Golkar dan NasDem. Ia menjadi anggota DPR dari fraksi Golkar melalui Pemilu 1997.

Kemudian pada Pemilu 1999 ia kembali terpilih menjadi anggota DPR pada tahun 2014-2017. Ferry Mursyidan Baldan kemudian menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang pada masa pemerintahan pertama Presiden Joko Widodo yakni sepanjang 2014-2017.

Pada Pilpres 2019, Ferry Mursyidan Baldan menjadi tim sukses pasangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Uno.

 

Ferry Mursyidan Baldan Meninggal Dunia di Bidakara, Ini Alasan Keluarga Tolak Autopsi Jenazah
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait