Jitunews.Com
2 Desember 2022 19:37 WIB

Teori One Piece: Vegapunk jadi Kru Luffy Selanjutnya, Ini Petunjuknya

Vegapunk berharap bisa berlayar bareng kelompok Luffy.

Jinbe, Luffy dan Vegapunk di One Piece 1068 (mangakita.net)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Dr Vegapunk adalah calon kru Bajak Laut Topi Jerami selanjutnya. One Piece 1068 membeberkan sejumlah petunjuknya.

Vegapunk ingin berlayar bersama Luffy Cs. Ia meminta dibawa keluar dari Pulau Egghead. Padahal laboratorium orang paling jenius di dunia One Piece itu berada di situ.

Pria tua pemakan Nomi Nomi No Mi itu mengaku sudah menghabiskan dana besar dari pemerintah untuk proyek penelitian. Ia mengakui jumlah dana dan asisten tak lagi mencukupi untuk merealisasikan ide yang mengalir di kepalanya.



Heboh Naruto 17.12.22, Warganet Berharap Boruto Tak Pernah Ada

Impian Vegapunk adalah menciptakan dunia sains, dunia di mana energi tersebar secara bebas alias bisa diakses gratis.

Selama ini, sumber daya yang menghasilkan energi itu diperebutkan oleh banyak negara, sehingga memicu peperangan panjang.

Jadi, impian Vegapunk tentang ketersediaan energi yang bisa diperoleh secara cuma-cuma itu sekaligus mencegah perang antarnegara. Alhasil kedamaian dapat tercapai.

Namun Vegapunk menyadari bila impiannya itu masih perlu proses yang tak singkat. Terlebih dirinya sudah jadi target pemerintah untuk dihabisi hidupnya.

Pengetahuan Vegapunk soal rahasia energi kuno merupakan ancaman besar bagi pemerintah dunia. Melenyapkan Vegapunk dirasa satu-satunya jalan agar kekuasaan mereka bisa langgeng.

Oleh karena itu, berlayar bersama Luffy—yang merupakan seorang Yonko—adalah hal paling aman bagi Vegapunk hingga dirinya bisa mewujudkan impian besarnya.

Diketahui, One Piece 1068 juga menyajikan kelanjutan kisah sampul mengenai perseteruan Caesar Clown dan Vinsmoke Judge. Keduanya babak belur sehabis berkelahi. Mereka meributkan masa lalu saat masih tergabung di organisasi bernama Mads.

Bartolomew Kuma sepenuhnya terlepas dari alat pemulihan diri. Ayah Jewelry Bonney itu menggunakan kekuatannya untuk meninggalkan Kamabakka. Dragon tampaknya tahu tempat yang dituju sahabatnya itu.

Di bagian lain, CP 0 berhasil meloloskan diri dari serangan monster laut, meski harus kehilangan kapal. Rob Lucci, Kaku, dan Stussy telah memasuki wilayah Pulau Egghead.

Peningkatan kekuatan terlihat pada Lucci. Serangan Rokugan yang ia rilis membuat Atlas tak berdaya. Pada akhir bab, Lucci bersemuka dengan Luffy.

Menanti Kejutan Naruto 17.12.22, Ini 5 Jurus Ampuh Uchiha Madara Mode Rikudo selain Mugen Tsukuyomi
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait