Jitunews.Com
1 Desember 2022 07:46 WIB

Soal Kriteria Capres yang Diusung KIB, Plt Ketum PPP: Sudah Semakin Mengerucut

Pertemuan antara Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto menghasilkan perkembangan terkait capres yang akan diusung di Pilpres 2024.

Muhamad Mardiono (Dok. PPP)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kriteria calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) disebut sudah mengerucut.

"Jadi itu mungkin tadi yang didiskusikan oleh KIB ini, kemudian sudah semakin mengerucut yaitu kriteria-kriteria para capres dan cawapres," kata Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono usai pertemuan tiga ketua umum KIB di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022).

Meski demikian, Mardiono tidak menjelaskan secara detail kriteria seperti apa yang dimaksud. Ia hanya menyebut pertemuan antara dirinya, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto menghasilkan perkembangan terkait capres yang akan diusung di Pilpres 2024.



Partai Garuda: Jokowi Terus Memberi Sinyal Dukungan terhadap Bakal Calon Presiden,

"Dan ada perkembangan yang signifikan bagi masa depan pemilu yang akan kita selenggarakan nanti pada 2024 yang akan datan," ujarnya.

Sementara itu, Zulhas mengatakan bahwa pihaknya memprioritaskan para Ketum partai pengusung KIB menjadi capres di Pilpres 2024. Namun pihaknya, kata dia, juga memberikan kesempatan kepada tokoh diluar KIB.

"Tentu ada juga yang teman-teman dari luar yang sudah beredar nama-nama tentu itu akan menjadi pertimbangan bagi kita," ujarnya.

Beri Kode Partai yang Akan Gabung KIB, Airlangga: Warnanya Tidak Jauh dari Bola Piala Dunia
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait