Jitunews.Com
30 November 2022 08:24 WIB

Batal Gelar Uji Kelayakan Calon Panglima TNI Yudi Margono, Gerindra Beberkan Alasannya

Gerindra membantah menunda-nunda uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI Yudo Margono. Pihaknya, kata dia, ingin memastikan prosedur peralihan calon Panglima TNI sesuai dengan peraturan yang berlaku.

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Komisi I DPR batal menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI yang rencananya akan diselenggarakan hari ini, Rabu (30/11/2022).

"Kalau pekan ini sudah tidak mungkin, karena kan sudah Selasa sekarang. Kamis itu kelihatannya enggak ada rapim sama Bamus," kata Dasco di kompleks parlemen, Selasa (29/11/2022).

Dasco mengatakan bahwa rapim bersama Badan Musyawarah (Bamus) untuk menindaklanjuti Surat Presiden (Supres) terkat calon Panglima TNI akan digelar minggu depan.



Jokowi Sebut Kriteria Pemimpin Ada di Prabowo, Gerindra: Tentunya Kita Senang

Ia pun membantah pihaknya menunda-nunda uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI Yudo Margono. Pihaknya, kata dia, ingin memastikan prosedur peralihan calon Panglima TNI sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Kita tidak ingin juga fit and proper test Panglima TNI tidak melalui prosedur yang ada. Kita usahakan supaya tahapannya sudah sesuai sehingga tidak ada cacat hukum dalam fit and proper test Panglima TNI," jelasnya.

Soal Izin Tempur Relawan Jokowi, Gerindra: Jangan Kita Besar-besarkan
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait