Jitunews.Com
30 November 2022 08:10 WIB

Fakta Baru Soal Satu Keluarga Tewas di Kalideres, Polisi Temukan Buku Lintas Agama Hingga Ritual

Hengki menyebut ada salah satu korban yang kerap melakukan ritual tertentu. Korban itu, kata dia, mengarah pada anggota keluarga yang bernama Budiyanto.

Satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat (ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengungkapkan temuan terbaru terkait satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat.

Hengki menyebut ada salah satu korban yang kerap melakukan ritual tertentu. Korban itu, kata dia, mengarah pada anggota keluarga yang bernama Budiyanto.

"Bahwa ada kecenderungan salah satu keluarga yang dominan, yang mengarah kepada Alm Budiyanto, bahwa yang bersangkutan memiliki sikap positif terhadap aktivitas ritual tertentu," kata Hengki Haryadi dalam keterangan resminya, Selasa (29/11/2022).



Soal Uang Rp 150 Juta Milik Brigadir J, Anak Buah Sambo: Sudah Diserahkan Keluarga

Berdasarkan keterangan saksi dan penemuan bukti di TKP, ia mengatakan keluarga itu mempunyai kepercayaan untuk mengubah sesuatu menjadi lebih baik dengan melakukan ritual.

"Hal ini mengakibatkan adanya suatu kepercayaan dalam keluarga tersebut bahwa upaya untuk membuat kondisi lebih baik atau mengatasi masalah yang terjadi dalam keluarga, dilakukan melalui ritual tertentu," bebernya.

Ia mengaku belum tahu ritual seperti apa yang dilakukan keluarga tersebut. Ia hanya menyebut tim penyidik menemukan beberapa alat bukti seperti buku lintas agama, mantra dan kemenyan.

"Selain itu ditemukan juga buku-buku lintas agama, serta mantra dan kemenyan," bebernya.

Lebih lanjut, ia mengaku akan mengundang sejumlah pakar untuk melakukan analisa terkait penyebab tewasnya satu keluarga di Kalideres.

"Kami akan mengundang ahli sosiologi agama, untuk melakukan analisa lebih lanjut terhadap tulisan yang ada di dalam buku, serta hubungannya dengan temuan jejak benda-benda di TKP," jelasnya.

 

Fakta Baru Satu Keluarga Tewas Diracun di Magelang, Pelaku Ternyata Anak Kandung
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait