Jitunews.Com
29 November 2022 09:02 WIB

Kecam Pemerkosaan Pegawai Kemenkop, PKB: Proses Hukum Harus Terus Berjalan!

Faisol mengecam tindakan pemerkosaan yang terjadi di lingkungan kementerian. Ia pun meminta Kemenkop UKM membuat aturan yang tegas terkait pelecehan seksual.

Wakil Ketua Umum PKB, Faisol Riza (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKB Faisol Riza mengapresiasi langkah Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki yang telah memecat 2 PNS terduga pelaku pemerkosaan terhadap sesama pegawai. Ia meminta agar proses hukum terus berjalan.

"Saya mengapresiasi langkah Menteri Koperasi dan UKM terhadap kasus ini, walaupun demikian sebaiknya proses hukum terus berjalan sampai betul-betul semuanya mendapatkan kepastian hukum terhadap pelaku dan korban," ujar Faisol kepada wartawan, Senin (28/11/2022).

Faisol mengecam tindakan pemerkosaan yang terjadi di lingkungan kementerian. Ia pun meminta Kemenkop UKM membuat aturan yang tegas terkait pelecehan seksual.



Pecat 2 PNS Kemenkop UKM, Menteri Teten: Kami Tidak Menolerir Perilaku Kekerasan Seksual

"Saya juga mengecam kejadian ini bisa terjadi di lingkungan Kementerian Koperasi dan UKM," ucanya.

Ia berharap aturan yang tegas bisa menjamin pegawai merasa aman dalam melaksanakan tugasnya.

"Meminta supaya para pejabat yang berwenang memberikan kepastian, kenyamanan bagi pegawai yang bekerja di lingkungan kerja masing-masing tanpa takut terjadi pelecehan seksual dan diperlukan aturan yang cukup menjamin itu semua berjalan dengan baik," pungkasnya.

Minta DPR Proses Pengesahan RUU PPRT, KUPI: Wujudkan Kesetaraan Gender untuk Mencapai Kesejahteraan Bangsa
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait