Jitunews.Com
29 November 2022 06:00 WIB

Soal Uang Rp 150 Juta Milik Brigadir J, Anak Buah Sambo: Sudah Diserahkan Keluarga

Mantan Korspri Kadiv Propam Polri Kompol Chuck Putranto menyebut uang Rp150 juta milik Brigadir J diserahkan kepada keluarga atas perintah Ferdy Sambo.

Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Korspri Kadiv Propam Polri Kompol Chuck Putranto menjadi saksi untuk terdakwa pembunuhan Brigadir J yakni Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR, dan Kuat Ma'ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/11/2022).

Pada kesempata itu, ia mengatakan bahwa uang sebesar Rp150 juta milik Brigadir J sudah diserahkan kepada pihak keluarga di Jambi. Begitu juga dengan barang Brigadir J yang tidak terkait dengan peristiwa pembunuhan.

"Jadi saat itu Yang Mulia, barang-barang almarhum, dibawa ke Provos. Kemudian ada penyidik polres jadi yang mana yang terkait dengan peristiwa perkara disita polres, yang tidak terkait dikembalikan keluarga melalui Ditpropam Polda Jambi," kata Chuck.



Helikopter Jatuh di Belitung Timur, Polisi: Kondisinya Layak Terbang

Meski demikian, ia tidak menjelaskan barang apa saja yang diserahkan kepada keluarga. Ia hanya menyebut uang Rp150 juta milik Brigadir J diserahkan kepada keluarga atas perintah Ferdy Sambo.

"Betul (uang Brigadir J dikembalikan). Karena dilaporkan Kombes Agus itu, 'ini ada uang sekitar Rp150 juta'. 'Izin Bang saya lapor ke Pak Ferdy Sambo dulu'. Terus saya sampaikan kepada beliau 'Jenderal, ada uang kurang lebih Rp150 juta, mohon petunjuk.' Dia bilang 'sudah diserahkan saja kepada keluarga'," ujarnya.

Winarsih Pemfitnah Dewi Perssik Sudah jadi Tersangka
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait