Jitunews.Com
29 November 2022 05:30 WIB

Disinggung soal Acara Nusantara Bersatu, Pratikno: Aduh, Pusing Lagi Aku Nih

Pratikno mengatakan bahwa Jokowi hadir dalam acara Nusanatara Bersatu karena memenuhi undangan

Presiden Jokowi dalam acara Nusantara Bersatu di GBK, Sabtu (26/11). (twitter.com/sindai_salie)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Acara Nusantara Bersatu yang diselenggarakan oleh relawan Presiden Joko Widodo di Stadion Bung Karno (GBK) beberapa waktu lalu menuai beragam sindiran dari sejumah pihak

Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno enggan menanggapi acara relawan Jokowi itu saat ditanya oleh awak media.

"Aduh, pusing lagi aku nih," kata Pratikno usai mengantar Surat Presiden (Surpres) calon Panglima TNI baru di DPR di kompleks parlemen, Senin (28/11).



Dicium Bapak-bapak Berkumis di Acara Nusantara Bersatu, Gibran: Aku Trauma

Pratikno mengatakan bahwa Jokowi hadir dalam acara itu karena memenuhi undangan. Namun, ia tidak menjelaskan siapa sosok yang mengundangnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa Jokowi saat ini tengah disibukkan dengan berbagai agenda. Agenda itu, kata dia, antara lain penanganan gempa Cianjur dan pembahasan lanjutan terkait pemindahan ibu kota negara (IKN).

"Apalagi sekarang ini penanganan gempa Cianjur juga membutuhkan penanganan yang sangat ekstra," ujarnya.

"Tadi kita rapat mengenai IKN, terus kemudian tindak lanjut G20 yang juga butuh pengawalan yang sangat ketat," sambung dia.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengkritik acara relawan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (26/11/2022) lalu. Ia menyebut ada yang tidak sehat dalam acara yang digelar relawan Jokowi tersebut.

"Apa yang terjadi dengan acara Nusantara Bersatu, menjadi pelajaran politik yang sangat penting. Terlebih di dalam cara mobilisasi tersebut sampai dilakukan cara-cara menjanjikan sesuatu yang tidak sehat," ujarnya dalam keterangan resminya, Minggu (28/11/2022).

Hasto menilai ada tujuan buruk yang dilakukan relawan Jokowi dalam acara Nusantara Bersatu. Ia lantas menghimbau kepada orang-orang yang dekat dengan Jokowi agar tidak melakukan sesuatu yang asal bapak senang (ABS).

"PDIP Perjuangan menghimbau kepada ring satu Presiden Jokowi agar tidak bersikap asal bapak senang dan benar-benar berjuang keras bahwa kepemimpinan Pak Jokowi yang kaya prestasi sudah on the track," ujarnya.

"Bahkan prestasi Pak Jokowi itu untuk bangsa Indonesia dan dunia, bukan untuk kelompok kecil yang terus melakukan manuver kekuasaan," tandasnya.

 

 

Soal Unggah Foto Berambut Hitam Usai Ramai Pemimpin Rambut Putih, PDIP: Itu Gimiknya Ganjar
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait