Jitunews.Com
28 November 2022 17:33 WIB

Dinilai Menteri PUPR Terbaik, Basuki Hadimuljono Disebut Gerindra Bisa jadi Kompetitor Prabowo di Pilpres

Basuki memenuhi ciri-ciri pemimpin yang disebutkan Jokowi, yakni berambut putih dan memiliki kerut wajah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (Humas Kementrian PUPR)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membocorkan ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat saat menghadiri acara Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (26/11). Ciri itu adalah berambut putih dan memiliki kerut wajah.

"Pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya kalau putih semua 'wah mikir rakyat ini'," kata Jokowi.

Terkait hal ini, anggota DPR Komisi V Fraksi Gerindra, Andre Rosiade menilai Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memenuhi kriteria yang disebutkan Jokowi. Ia bergurau, Basuki bisa saja menjadi saingan Ketua Umum Gerindra saat Pilpres 2024 nanti.



Acara Relawan Jokowi Digelar di GBK, Raffi Ahmad Ungkap RANS Terlibat

"Kalau dengar pidato presiden kemarin, rambut putih dan berkerut, ini bahaya ini. Bisa-bisa pak Basuki bisa menjadi kompetitor pak Prabowo juga nanti," ujar Andre dalam Rapat Kerja Kementerian PUPR dengan Komisi V DPR RI, Senin (28/11).

Andre juga memuji Basuki sebagai Bapak Pembangunan di Indonesia. Menurutnya, Basuki pantas dicap menteri PUPR terbaik sepanjang sejarah RI.

"Kami anggota DPR melihat pak Basuki Hadimuljono dalam sejarah Republik Indonesia sebagai salah satu menteri PUPR terbaik di Republik Indonesia. Fakta. Jadi kalau dibilang bapak pembangunan, ya pak Basuki,” ungkapnya.

Respons Jokowi Bicara 'Pemimpin Rambut Putih', Prabowo Subianto Tunjuk Rambutnya
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait