Jitunews.Com
28 November 2022 09:53 WIB

Helikopter Jatuh di Belitung Timur, Polisi: Kondisinya Layak Terbang

Terkait helikopter jatuh di Belitung Timur, pihak kepolisian menyebut kondisinya layak terbang.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Helikopter polisi hilang kontak pada Minggu, 27 November 2022. Helikopter jatuh di Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung.

Terkait helikopter jatuh di Belitung Timur, pihak kepolisian menyebut kondisinya layak terbang.

"Kondisinya layak terbang," kata Karo Penmas Divisi Humas Polti Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan saat disinggung terkait helikopter jatuh di Belitung Timur, Minggu (27/11/2022).



Kesulitan Identifikasi Korban Gempa Cianjur, Polisi: Semua Dikerjakan Marathon

Ramadhan mengatakan bahwa helikopter polisi hilang kontak itu membawa empat orang kru.

"Jadi peswat tersebut datanya NBO105/P-1103. Crewnya ada 4 orang," ujar dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa tim gabungan yang terdiri dari Korpolairud Baharkam Pori hingga Polda Babel tengah melakukan pencarian helikopter jatuh di Belitung Timur,

"Akan dilakukan upaya pencarian oleh Korpolairud Baharkam Pori, Polda Babel. serta instansi terkait," ucap dia.

Diberitakan sebelumnya, helikopter jatuh di Belitung Timur belum menemukan ttitik terang. Helikopter tersebut merupkan helikopter Polri yang hilang kontak di Perairan Kepulauan Bangka pada Minggu (27/11/2022).

Helikopter jatuh di Belitung Timur itu hilang kontak saat dalam perjalanan menuju Jakarta. Helikopter itu disebut melewati cuaca buruk pada pukul 13.45 WIB.

"Pada 13.45 WIB, pada posisis 39 NM sebelum Tanjung Pandan Belitung, helikopter melewati cuaca buruk," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat dikonfimrasi terkait helikopter jatuh di Belitung Timur seperti dikutip CNNIndonesia.com, Minggu (26/11/2022).

Ramadhan mengatakan bahwa saat inu pihaknya telah menerjunkan tim pencarian dan penyelamatan (SAR) untuk mencari helikopter jatuh di Belitung Timur.

"Iya, sekarang persiapan mau ke kapal menuju lokasi yang diduga titik jatuhnya helikopter tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menduga bahwa helikopter jatuh di Belitung Timur itu membawa empat orang.

Sebelumnya, tim gabungan telah melakukan pencarian terhadap helikopter jatuh di Belitung Timur tersebut sejak Minggu (26/11) malam. Tim sempat menerima laporan dari nelayan terkait penemuan jok helikopter yang berjumlah tiga buah.

Namun sayangnya, tim gabungan belum menemukan helikopter tersebut. Pencarian pun dilanjutkan hari ini, Senin (28/11/2022).

"Terima informasi bahwa sekitar pukul 14.00 WIB terkonfirmasi 3 buah jok heli ditemukan oleh nelayan atas nama Sobri di perkirakan 3 Nm dari Pelabuhan Manggar," kata Kepala Kantor Pencarian Pangkalpinnag, I Made Oka Astawa, Senin (28/11/2022).

 

Helikopter Jatuh di Belitung Timur, Nelayan Temukan Petunjuk Ini
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait