Jitunews.Com
26 November 2022 16:28 WIB

Buru Ismail Bolong Soal Suap Tambang Ilegal, Kapolri Janji Usut Kasus Hingga Tuntas

Kapolri Jendral Listyo Sigit mengatakan bahwa Ismail Bolong tengah dicari oleh Polda Kaltim dan Mabes Polri untuk meluruskan informasi yang beredar terkait aliran dana ke Kabareskrim.

Foto : istimewa ()

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan anggota Polresta Samarinda, Kalimantan Timur, Ismail Bolong tengah diburu oleh aparat kepolisian.

Pasalnya, Ismail Bolong sempat membuat pernyataan yang menggegerkan publik terkait dugaan suap tambang ilegal di Kalimantan Timur.

Sementara itu, Kapolri Jendral Listyo Sigit mengatakan bahwa Ismail Bolong tengah dicari oleh Polda Kaltim dan Mabes Polri untuk meluruskan informasi yang beredar terkait aliran dana ke Kabareskrim.



Soal Dugaan Setoran Tambang Ilegal ke Kabareskrim, Ini Kata Hendra Kurniawan

"Ismail Bolong ada tim yang mencari, baik (Polda) Kaltim maupun Mabes (Polri)," kata Listyo saat disinggung terkait perkembangan kasus dugaan suap tambang ilegal di Kaltim kepada wartawan, Sabtu (26/11/2022).

Listyo menyebut aparat kepolisian telah melayangkan surat pemanggilan kepada Ismail Bolong. Ia menyebut pencarian Ismail Bolong merupakan bagian dari strategi kepolisian untuk mengungkap kasus dugaan suap tambang ilegal.

"Tentunya proses pencarian kan itu strategi dari kepolisian ada, panggilan ada juga," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan akan mengusus kasus dugaan suap tambang ilegal di Kalimantan Timur. Namun pihaknya, kata dia, memerlukan keterangan dari Ismail Bolong.

Buntut Kasus Dugaan Tambang Ilegal di Kaltim, Ismail Bolong Bakal Dipanggil Bareskrim

Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait