Jitunews.Com
22 November 2022 20:30 WIB

Ruhut Sebut Koalisi yang Tak Jelas Semakin Tak Jelas, Sindir Koalisi Perubahan?

Ruhut menilai koalisi itu semakin tidak jelas dan rapuh.

Ruhut Sitompul (twitter.com/ruhutsitompul)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus PDIP Ruhut Sitompul kembali melontarkan sindiran ke bakal koalisi yang terburu-buru mendeklarasikan bakal calon presiden.

Diduga bakal koalisi yang dimaksud adalah Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai Demokrat, NasDem, dan PKS. Ketiganya kompak mengusung Anies Baswedan sebagai capres 2024. Hanya saja untuk pendampingnya, mereka masih berupaya meraih kata sepakat.

Ruhut menyebut koalisi itu semakin tidak jelas dan rapuh. Dia menyinyalir deklarasi capres-cawapres untuk Pilpres 2024 batal lantaran tak ada titik terang soal nama yang akan mendampingi Anies.



Soal Koalisi Perubahan, NasDem: Yang Penting Alon-alon Asal Kelakon

“Koalisi yang tidak jelas semakin tidak jelas kalau dijelaskan, eh nggak mau terburu-buru nanti koalisinya rapuh hahaha,” tulisnya via akun Twitter @ruhutsitompul, Selasa (22/11).

“Kemarin waktu deklarasi BC (bakal calon) Presiden RI jelas terburu-buru, eh betul jadi rapuh, gagal deklarasi karena rebutan BC Wapres RI,” lanjut anak buah Megawati Soekarnoputri itu.

Sejatinya, Demokrat, NasDem, dan PKS berencana mendeklarasikan Koalisi Perubahan pada 10 November 2022, atau bertepatan dengan Hari Pahlawan lalu. Namun rencana itu tidak terlaksana karena mereka ingin mempersiapkan koalisi sematang mungkin.

Informasi teranyar, Koalisi Perubahan akan dideklarasikan sebelum 2023. Deklarasi itu dibarengi dengan pengumuman cawapres pendamping Anies Baswedan.

"Ya sebelum tahun 2023 lah (deklarasi koalisi)," kata Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi (BPOKK) Demokrat Herman Khaeron di Jakarta, Jumat (18/11).

Anies Baswedan: Cawapres Bisa Bulan Depan, Bisa 2 Bulan Lagi
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait