Jitunews.Com
16 November 2022 10:19 WIB

Paman Jadi Tersangka Penyerobotan Lahan, Keluarga Wanda Hamidah Diminta Angkat Kaki

Tim kuasa hukum Japto Soerjosoemarno, Tohom Purba mengatakan bahwa rumah di kawasan Cikini tersebut milik kliennya berdasarkan hasil penyidikan

Wanda Hamidah (instagram.com/wanda_hamidah)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan bahwa paman politikus Partai Golkar Wanda Hamidah, Hamid Husein telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyerobotan lahan. Rumah di kawasan Cikini, Jakarta Pusat dinyatakan milik Japto Soerjosoemarno.

"Ya benar (Hamid Husein tersangka)," kata ujarnya seperti dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (16/11/2022).

Sementara itu, Tim kuasa hukum Japto Soerjosoemarno, Tohom Purba mengatakan bahwa rumah di kawasan Cikini tersebut milik kliennya berdasarkan hasil penyidikan. Ia mengaku sudah menerima Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) terkait rumah tersebut.



Wanda Hamidah Gabung Golkar Usai Kecewa dengan Anies, NasDem: Kami Hormati, Itu Hak Dia

"Ternyata dari sini kita buktikan bahwa objek tersebut adalah milik daripada bapak Japto Soerjosoemarno," ujarnya.

Ia pun meminta agar keluarga Wanda Hamidah angkat kaki dari rumah tersebut. Ia menyatakan bahwa hasil penyidikan telah mematahkan pernyataan Wanda Hamidah terkait status kepemilikan rumah.

"Jadi kami minta kepada penghuni yang ada sekarang di situ untuk meninggalkan lokasi dan mengeluarkan barang-barangnya tanpa syarat," ujarnya.

Sebelumnya, Wanda Hamidah telah mengajukan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terkait status rumahnya di Jalan Cintandui No 2 Jakarta Pusat. Gugatan tersebut diajukan kepada Walikota Jakpus dan sudah teregistrasi dengan nomor 359/G/2022/PTUN.JKT.

Wanda Hamidah mengaku sudah menempati rumah tersebut sejak tahun 1962. Keluarga, kata dia, selalu membayar pajak hingga tahun 2022 dan memiliki surat untuk mengurus sertifikat.

Soal Kasus Sengketa Tanah, Wanda Hamidah Sering Diintimidasi Ormas
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait