Jitunews.Com
10 November 2022 18:35 WIB

Tampil di InaRI Expo 2022, Teknologi Canggih China Tarik Perhatian Perwakilan Konselor G20

Area Pameran Teknologi Canggih China juga dianugerahi penyelenggara sebagai Area Pameran Digital Terbaik.

Penasihat Yi Fanping, Wakil Direktur Jenderal Liu Hua dan beberapa perwakilan dari Pertemuan Menteri Sains dan Teknologi G20 mengunjungi Area Pameran Teknologi Canggih China dan berfoto bersama. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggelar Indonesia Research dan Innovation (InaRI) Expo 2022 di Cibinong Science Center pada Kamis (27/10/2022).

InaRI Expo 2022 merupakan serangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Dalam kesempatan ini, Guangxi ASEAN Technology Transfer Center (GATTC) yang menggandeng PT Caih Infotech Indonesia (CAIH), dan 14 perusahaan lainnya membawa hasil 20 proyek.

Adapun Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno; dan para pemimpin lainnya turut hadir, bahkan menyampaikan pidato di InaRI Expo 2022.



Unduh Aplikasi Yoha Live Terbaru Versi Android dan iOS

Pada lain hari, Jumat (28/10/2022), giliran Kepala BRIN Laksana Tri Handoko berkunjung ke Area Pameran Teknologi Canggih China (booth Exibition on Advanced Technologies China) yang dipersiapkan oleh GATTC dan CAIH.

Hadir pula di area tersebut Penasihat Sains dan Teknologi Kedutaan Besar China di Indonesia, Yi FanPing; Wakil Direktur Jenderal Badan Tenaga Atom Internasional, Liu Hua; dan sejumlah perwakilan dari Pertemuan Menteri Sains dan Teknologi G20.

Direktur PT Caih Infotech Indonesia, Loretta Thamrin menunjukkan pencapaian alih teknologi pembangunan ekonomi digital China-ASEAN dan pembangunan Jalur Sutra digital kepada para tamu.

Selain itu, ia juga memperkenalkan solusi teknologi canggih CAIH, di antaranya aplikasi Kodipest, yang memungkinkan anak bangsa, terutama santri, untuk mengikuti perkembangan digital.

Area Pameran Teknologi Canggih China juga dianugerahi penyelenggara sebagai Area Pameran Digital Terbaik.

"Kegiatan pameran ini mengimplementasikan semangat pidato Presiden China pada KTT dalam memperingati 30 tahun terjalinnya dialog China-ASEAN, dan rencana aksi untuk membangun hubungan ilmiah lebih dekat serta berorientasi pada masa depan," kata Loretta Thamrin di Area Pameran Teknologi Canggih China (booth Exibition on Advanced Technologies China).

Loretta melanjutkan, langkah penting tersebut akan semakin meningkatkan kerja sama antara China dan Indonesia dalam alih teknologi dan inovasi teknologi.

Tim Peneliti Kembangkan Teknologi AI yang Memungkinkan Manusia untuk Berkomunikasi dengan Hewan
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait