Jitunews.Com
8 November 2022 11:28 WIB

Sebentar Lagi Konser Sheila on 7, Ini Tips Terjebak di Keramaian

Berikut tips terjebak di keramian yang disampaikan oleh Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, dr. Vito A Damay, SpJP.

Ilustrasi (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Konser Sheila on 7 akan menggema di ibu kota pada Januari 2023. Diperkirakan akan lebih dari belasan ribu orang memadati JiExpo Kemayoran. Lantas bagaimana tips terjebak di keramaian?

Anda tidak perlu khawatir, kami akan menyajikan tips terjebak di keramaian. Dengan demikian, Anda bisa mengantisipasi apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti misalnya terjebak di tempat keramainan atau dalam konser musik.

Tips terjebak di keramaian



Kemenkes Larang Apotek Jual Obat Sirup, Ini yang Dilakukan Jika Sudah Terlanjur Beli

Berikut tips terjebak di keramian yang disampaikan oleh Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, dr. Vito A Damay, SpJP.

Ia mengatakan bahwa sejatinya setiap orang memiliki personal space. Namun, apabila sudah tidak menemukan personal space di tempat keramaian, maka menjauhlah.

"Kita kan ada personal space. Harusnya personal space itu minimal ada setengah meter di depan kita. Kalau lebih dari itu, kita pasti sudah tidak nyaman. Kalau setengah lencang lengan sudah tidak ada space, itu sudah crowded. Begitu kita tahu bahwa sudah tidak ada space, lebih baik putar balik," ungkap dr. Vito dalam program e-Life yang dikutip Jitunews.com, Selasa (8/11/2022).

dr. Vito juga membeberkan tips terjebak di keramaian yang dapat kita perhatikan, yaitu dengan berbalik badan.

Ia menyebut berbalik badan adalah upaya yang harus dilakukan apabila ada dorongan dari arah belakang ketika berada di tempat keramaian.

"Kalau menurut saya, kita putar badan (balik badan) ke arah sebaliknya. Karena kalau kita mengarah ke depan, orang lain tidak tahu ada bahaya di depan dan orang cenderung akan mendorong ke depan," ujarnya.

Berbalik badan, kata dia, akan melonggarkan tekanan yang diberikan orang lain kepada kita.

"Tapi kalau kita semua balik badan, itu akan melonggarkan tekanan," sambungnya.

Konser Sheila on 7

Diketahui, Sheila on 7  akan menggelar konser bertajuk "Tunggu Aku di Jakarta' pada 28 Januari 2023.

Tiket konser Sheila on 7 pun sudah ludes terjual dalam waktu 30 menit. Hal itu menunjukkan animo masyarakat yang tinggi terhadap konser yang rencananya akan digelar pada 28 Januari 2023 di JiExpo Kemayoran.

Panitia menyediakan tiket konser Sheila on 7 dalam jumlah lebih dari belasan ribu tiket. Namun, sayangnya tidak semua penggemar kebagian tiket tersebut.

Pihak panitia membagi tiket konser Sheila on 7 ke dalam empat kelas. Kelas tersebut antara lain Festival B, Festival A, Festival VIP, dan terakhir VIP Table.

Lantas berapa harga masing-masing kelas tiket konser Sheila on 7?

1. Festival B (standing) seharga Rp 300.000, Sold Out
2. Festival A (standing) seharga Rp 450.000, Sold Out
3. Festival VIP (standing) seharga Rp 750.000, Sold Out
4. VIP Table (Seating), Sold Out.

Sementara itu, promoter konser Sheila On 7 yakni Andri Verraning Ayu mengucapkan terimakasih kepada masyarakat terhadap antusiasme yang tinggi dalam konser bertema 'Tunggu Aku di Jakarta'.

"Alhamdulillah konser ini mendapat sambutan positif dari Sheila Gank. Kami berterima kasih atas kesabaran teman-teman untuk menunggu antrian virtual," katanya dalam rilisnya.

Ayu memastikan pihaknya akan memperhatikan regulasi terkait penyelenggaraan konser. Pihaknya, akan memastikan konser  Sheila on 7 berjalan dengan nyaman dan aman.

"Antara Suara akan menghadirkan pengalaman yang intimate bagi para Sheila Gank di 'Tunggu Aku di Jakarta'. Kami akan berupaya mengikuti berbagai regulasi yang ada agar kenyamanan dan keamanan di konser ini tetap menjadi prioritas bersama," tandasnya.

Kasus Gagal Ginjal Akut Anak di DKI: Banyak yang Meninggal karena Terlambat Dibawa ke RS
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait