Jitunews.Com
30 Oktober 2022 07:13 WIB

Iwan Bule Bakal Percepat KLB, Paguyuban Suporter Ragu: Masih Ada Orang Dalam

PSTI melihat KLB PSSI bukan upaya untuk memperbaiki sepakbola di Indonesia, namun hanya diselenggarakan untuk melanjutkan Liga.

PSSI (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI), Ignatius Indro mengaku ragu dengan langkah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule yang akan mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

"Kami melihat langkah PSSI mengadakan percepatan KLB ini menunjukkan PSSI masih berlindung pada statuta PSSI ataupun FIFA karena tidak mengindahkan rekomendasi TGIPF dan bertanggung jawab secara moral terhadap tragedi Kanjuruhan," kata Ignatius Indro kepada wartawan, Sabtu (29/10/2022).

Ia melihat KLB PSSI bukan upaya untuk memperbaiki sepakbola di Indonesia, namun hanya diselenggarakan untuk melanjutkan Liga.



Didorong jadi Ketum PSSI, Kaesang: Maaf Enggak Dulu

Lebih lanjut, ia menilai bahwa PSSI harusnya berisi orang-orang yang berintegras tinggi, mencintai sepak bola, dan tidak ada kepentingan politik.

Disisilain, ia mengaku ragu dengan KLB apabila PSSI masih diisi oeh orang-orang lama yang disebutnya gagal mengelola sepak bola Indonesia.

"Sehingga kami meragukan KLB yang akan dilakukan PSSI karena di dalam PSSI masih (ada) orang-orang lama yang terbukti gagal mengelola sepak bola Indonesia," ujarnya.

"Sehingga jatuh korban yang begitu besar dan ini adalah kejadian luar biasa yang harus ditangani secara luar biasa pula. Sehingga orang-orang yang secara moral bertanggung jawab dengan kejadian ini tidak terlibat lagi dalam sepak bola," tandasnya.

Ngotot jadi Ketum PSSI, Iwan Bule: Kalau Saya Mundur, Saya Pengecut
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait