Jitunews.Com
29 Oktober 2022 11:59 WIB

Pertamina Gelar MyPertamina Sport Series Basketball Cup 2022

Turnamen ini digelar guna memfasilitasi bakat generasi Z

MyPertamina Sport Series Basketball Cup 2022 (Dok. Pertamina)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat menggelar pertandingan bola basket antar SMA se-Jabodetabek yang bertajuk MyPertamina Sport Series Basketball Cup 2022 yang berlangsung dari tanggal 24-28 Oktober 2022 bertempat di Gelanggang Olah Raga Soemantri Brodjonegoro Jakarta Selatan.

Turnamen yang berlangsung selama lima hari tersebut digelar guna memfasilitasi bakat generasi Z yang merupakan generasi pengguna sosial media teraktif serta berpotensi menjadi marketer aktif.

Kalangan muda yang merupakan penggerak sosial dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik, dengan MyPertamina Sport Series Basketball Cup 2022 diharapkan dapat merangkul dan mengubah energi muda menjadi energi yang positif bagi Indonesia.



Anugerah Jurnalistik Pertamina 2022, Hadiahnya Kursus Jurnalistik di London

Kegiatan tersebut seiring dengan misi perusahaan yang tengah menggalakkan penggunaan aplikasi MyPertamina sebagai salah satu cashless payment untuk pembelian produk Pertamina.

Hadir pada pembukaan acara tersebut Direktur Pemasaran Regional Mars Ega Legowo Putra, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Harsono Budi Santoso, Direktur SDM & Penunjang Bisnis Mia Krishna Anggraini, Direktur Keuangan Arya Suprihadi, Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat Waljiyanto beserta jajaran Tim Management.

“Melalui kegiatan ini diharapkan terjadi penambahan active users dan peningkatan transaksi melalui MyPertamina yang berkelanjutan, peningkatan penjualan produk non-subsidi, serta brand awareness," kata Area Manager Commrel & CSR Regional JBB, Eko Kristiawan.

Eko mengatakan bahwa Pertamina yang peduli terhadap olahraga anak muda, serta kalangan generasi Z dapat mensosialisasikan MyPertamina.

Animo kaula muda untuk ambil bagian dalam event tersebut cukup tinggi, hal ini bisa dilihat dari jumlah peserta yang berpartisipasi dari peserta yang mendaftar dan berhasil lolos dalam seleksi yang ditetapkan oleh panitia yakni 16 tim putera dan 8 tim putri.

Tim putera yang ambil bagian dalam turnamen berasal dari SMAN 1 Cibinong, SMAN 8 Jakarta, SMAN 20 Jakarta, SMA Yadika 5 Jakarta, SMA Gonzaga, MAN 4 Jakarta, SMA Global Prestasi School, SMA Kolese Kanisius, SMAN 3 Kota Bekasi, SMAN 28 Jakarta, SMA Labschool Kebayoran Jakarta, SMA Sumbangsih Jakarta, SMA Beacon Academy, SMA Al Jabr Islamic School, SMAN 1 Depok dan SMA Pangudi luhur Bekasi.

Sedangkan tim putri, yakni SMA Jubilee School Jakarta, SMA PSKD 1 Jakarta, SMA Murid Merdeka, SMAN 3 Kota Bekasi, MAN 4 Jakarta, SMAN 8 Jakarta, SMA St. Kristoforus 1 dan SMAN 3 Cibinong.

Dari turnamen yang digelar selama sepekan, Juara 1 Putri diraih oleh SMAN 3 Cibinong, Juara 2 Putri dari SMA PSKD 1 Jakarta, Juara III putri diraih SMA Jubilee School Jakarta. Untuk Juara 1 Putra diraih SMA Bukit Sion, Juara 2 Putra dari SMAN 28 Jakarta dan Juara 3 Putra diraih SMA Labschool Kebayoran Jakarta.

“Terima kasih Pertamina, kami merasa bangga bisa mengikuti ajang MyPertamina Sport Series Basketball Cup 2022. Kami berharap kegiatan yang luar biasa ini bisa dilaksanakan kembali tahun depan," ujar Marselano kapten regu dari SMA Bukit Sion.

Senada yang sama disampaikan dari Peserta juara 1 putri Wina Abes dari SMA 3 Cibinong atas apresiasi penyelenggaraan kegiatan ini. “Alhamdulillah bisa juara dipertandingan ini, terimakasih Pertamina kami berharap bisa dilaksanakan kembali tahun depan dan bisa dilanjutkan ke tingkat Nasional,” ujarnya.

Para peserta merupakan tim yang telah memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditentukan pihak panitia, yakni siswa aktif dari SMA/sederajat, mengikuti protokol kesehatan yang berlaku dan setiap tim wajib mengumpulkan poin MyPertamina minimal 2000 poin/tim.

Sebelum mengikuti pertandingan, peserta melakukan registrasi pendafatan pada tautan : https://ptm.id/Registrasi MPCUP22, mengisi form excel untuk menginput data transaksi MyPertamina pada tautan : https:// ptm.id/ExcelRegistrasiMP CUP22, melampirkan Surat Pertanyaan Keikutsertaan dari Sekolah asal dan diunduh pada tautan : https://ptm.id/SuratPernyataan MPCup22.

Hadiah yang diperebutkan dalam event tersebut, yakni Juara I uang tunai sebesar Rp15 juta yang diserahkan langsung oleh Direktur Keuangan PT Pertamina Patra Niaga Arya Suprihadi. Juara II uang tunai Rp10 juta dan Juara III uang tunai sebesar Rp7,5 juta diserahkan oleh Executive General Manager Regional JBB Waljiyanto, didampingi oleh Tim Managemen Regional Jawa Bagian Barat.

Pertamina Resmikan Cafè Kopi Kang! Program TJSL FT Bandung Group
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait