Jitunews.Com
4 Oktober 2022 06:30 WIB

Kapolres Malang Dicopot Buntut Tragedi Kanjuruhan, Dede Yusuf Sebut Kapolri Bertindak Tegas

Dede menyebut TNI juga telah melakukan mutasi terhadap anggotanya yang terlibat dengan tragedi Kanjuruhan

Dede Yusuf (dpr.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi mencopot Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat buntut tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Buntut tragedi Kanjuruhan, AKBP Ferli Hidayat dimutasikan sebagai Pamen SDM Polri. Sementara Kapolres Malang kini dijabat oleh AKBP Putu Kholis Aryana.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf mengapresiasi Kapolri Listyo yang bertindak tegas dengan mencopot Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat buntut tragedi Kanjuruhan.



Terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan, Mesut Ozil Sampaikan Hal Ini

"Kalau dibilang siapa yang paling berhak mundur menurut saya siapa yang paling bertanggung jawab di situ. Nah kalau pencopotan saya rasa Kapolri langsung bertindak tegas mencopot Kapolres," kata Dede Yusuf dalam diskusi Adu Perspektif, Senin (3/10/2022).

Dede menyebut TNI juga telah melakukan mutasi terhadap anggotanya yang terlibat dengan tragedi Kanjuruhan. Namun, ia mengaku belum tahu terkait pihak yang disanksi dari sisi penyelenggara.

"Dari TNI-nya saya tadi melihat panglima bilang ada berapa puluh orang yang terkena mutasi atau apa pun," ujarnya.

"Tapi kalau dari sisi liga, dari sisi penyelenggara belum ada yang menyampaikan, menurut hemat kami kita nggak mencari-cari siapa yang perlu tapi inikan ditemukan," lanjut dia.

Buntut Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Fahri Hamzah: Pihak yang Bertanggung Jawab Harus Berikan Jawaban ke Publik
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait