Jitunews.Com
4 Oktober 2022 04:26 WIB

Resmi Polisikan Baim-Paula Buntut Prank KDRT, Pelapor: Itu Pembodohan Masyarakat

Tengku Zanzabella resmi melaporkan pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin (3/10/2022).

Baim Wong (instagram.com/baimwong)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Sosial dan Budaya Sahabat Polisi Indonesia Tengku Zanzabella resmi melaporkan pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin (3/10/2022).

"Hari ini kita melaporkan saudara Baim Wong dan Paula karena terjadi prank atau pembodohan masyarakat, sehingga kami harus bertindak untuk memperbaiki nama institusi Polri," ujarnya kepada wartawan, usai membuat laporan.

Ia mengatakan bahwa aksi Baim Wong dan Paula Verhoeven yang membuat konten prank KDRT merupakan pembodohan masyarakat. Ia pun menegaskan bahwa laporan itu dibuat untuk memperbaiki nama institusi Polri.



Baim-Paula Bikin Konten Prank Polisi, Nikita Mirzani: Ternyata Ada yang Lebih Gila dari Gue

"Kami laporkan karena terjadi prank atau pembodohan masyarakat. Sehingga kami harus bertindak untuk memperbaiki nama institusi Polri," tuturnya.

Saat membuat laporan, ia membaawa sejumlah alat bukti diantaranya tangkapan lauar  video prank yang mereka unggah di channel YouTube keduanya.

"Pasal yang kami kenakan itu 220 KUHP karena beliau itu melaporkan sebuah KDRT yang ternyata tidak ada," ungkapnya.

Sebelumnya, Baim Wong dan Paula Verhoeven mengunggah berjudul 'Baim KDRT, Paula Jalani Visum. Nonton sebelum di-Takedown'. Konten itu kini sudah benar-benar dihapus setelah mendapat kecamana dari netizen.

Dalam video tersebut, terlihat Baim Wong mengajak Paula berpura-pura mengalami KDRT. Awalnya, Paula menolak karena takut diminta bukti KDRT oleh polisi.

"Foto aja. (Minta), 'Visum aja, pak, visum ini ada di dalam'. Bilang gitu," ucap Baim Wong kepada sang istri.

"Cuma pengin denger komentar si polisinya. Kan ada yang ketawa, ada yang bener. Kalo bener ya kita ikutin aja," sambungnya.

Paula bersama salah satu tim kemudian masuk ke kantor poisi di Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Ia berpura-pura menjadi korban KDRT. Sementara Baim di dalam mobil sembari mengawasi istrinya.

"Waduh, ada-ada lagi, kayak Lesti, dong," ujar sang polisi.

Polisi awalnya percaya dengan laporan itu, namun kemudian sadar diprank setelah melihat kamera tersembunyi.

Baim pun kemudian masuk ke kantor polisi dan meminta maaf atas kejadian itu. Ia mengaku ingin mengetahui tanggapan polisi terkait KDRT.

 

Raffi Ahmad Buka Suara soal Isu Perselingkuhan Rizky Billar
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait