Jitunews.Com
3 Oktober 2022 03:55 WIB

Kecewa Tak Bisa Main Buntut Tragedi Kanjuruhan, Borneo FC: Ulah Satu Suporter, Imbasnya Semua Tim Liga 1

Melalui Asisten Manajer Borneo FC, Farid Abubakar menyebut pihaknya turut dirugikan buntut tragedi Kanjuruhan

Kisruh suporter Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) (Antara/ H Prabowo)

SAMARINDA, JITUNEWS.COM - Buntut tragedi Kanjuruhan rupanya dirasakan oleh semua pencinta sepak bola, baik di tanah air maupun dari internasional.

Dampak buntut tragedi Kanjuruhan juga dirasakan oleh Borneo FC. Mereka mengaku kecewa lantaran kurusuhan suporter usai laga Arema FC dan Persebaya di Stadion Kanjuruhan itu membuat timnya tidak bisa main di pekan ke-11 Liga 1 2022 yang renacanaya akan melawan Persija Jakarta pada Sabtu (8/10/2022).

Melalui Asisten Manajer Borneo FC, Farid Abubakar menyebut pihaknya turut dirugikan buntut tragedi Kanjuruhan. Ia kecewa karena kerusuhan satu suporter berdampak pada semua tim Liga 1.



Minta Maaf Soal Tragedi Kanjuruhan, Presiden Arema FC: Kami Berkoordinasi dengan Pusat Kesehatan

"Kecewa sih ya, karena ulah salah satu suporter, yang kena imbasnya malah semuanya (klub Liga 1)," ujar Farid seperti dilansir detikcom, Minggu (2/10/2022).

Farid mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih menunggu terkait penjadwalan ulang laga Borneo FC dengan Persija Jakarta. Pasalnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunda kompetisi Liga 1 selama sepekan buntut tragedi Kanjuruhan.

"Tapi besar harapan dari saya pribadi ke depannya untuk demo ke manajemen dengan cara yang baik, tidak merugikan tim kesayangannya sendiri. Apalagi sampai merugikan sepak bola Indonesia seperti sekarang ini yang akhirnya harus dihentikan sementara," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kemenangan dan kekalahan dalam sebuah pertandingan adalah hal yang biasa. Oleh karena itu, ia berharap suporter sepakbola bisa semakin dewasa.

"Semoga ke depannya para suporter bisa lebih dewasa lagi, kecewa boleh tapi luapkan kekecewaan itu dengan secara dewasa jauh lebih baik," ucap dia.

"Sepak bola kan ada menang, seri dan kalah, memang kalah di kandang itu sangat mengecewakan apalagi kalah dengan rival sendiri," tandasnya.

Ada Data Ganda, Kapolri Ungkap Jumlah Terbaru Korban Meninggal Dunia di Tragedi Kanjuruhan
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait