Jitunews.Com
29 September 2022 17:05 WIB

Soal Kemungkinan Tenaga Honorer Batal Dihapus, DPR: Masalah Ini Harus Diselesaikan dengan Seksama

Pemerintah perlu menyelesaikan masalah ini dengan seksama.

Mardani Ali Sera (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera menanggapi  wacana pemerintah yang membuka peluang untuk membatalkan penghapusan tenaga honorer atau non-Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun 2023.

"Pemerintah perlu menyelesaikan masalah ini dengan seksama. Penuh kasih sayang pada honorer," ujar Mardani di Jakarta, Kamis.(29/9/2022).

Kendati demikian, Politisi PKS ini mengatakan bahwa niatan pemerintah untuk menghapus tenaga honorer adalah sesuatu hal yang baik namun harus difikirkan juga bencana yang akan timbul bila wacana tersebut tetap dilaksanakan.



Roy Suryo Sebut Dunia Pendidikan Sekarang Halu, Ini Sebabnya

"Niatnya baik menghapus pekerjaan tidak tetap. Tapi jika honorer dihapus dan lapangan kerja penggantinya belum siap, ini jadi bencana," kata dia.

"Kasihan dan sedih. Tidak mudah mencari pekerjaan pengganti. Secara ekonomi memang kecil tapi rutin dan pasti," imbuhnya.

Dia menyarankan kalau pemerintah ingin mengapus tenaga honorer maka harus dipersiapkan solusinya terlebih dahulu.

"Kalau mau menghapus honorer jadikan Proyek Strategis Nasional (PSN) dengan disediakan gugus tugas khusus untuk memastikan tidak ada satu orang honorerpun menganggur," tukas Mardani.

Bantah Usul Naikan Tiket Candi Borobudur, Kemendikbud Cuma Usul Sandal Khusus
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar

Rekomendasi

 

Berita Terkait