Jitunews.Com
28 September 2022 20:03 WIB

Bela Puan, Gus Nabiel: Pernyataan Andi Arief Justru Merendahkan Pak SBY

Pernyataan Andi Arief sangat membahayakan publik karena tak memiliki dasar yang kuat

Anggota Komisi IX DPR RI M. Nabil Haroen  (Ngopibareng)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Politisi PDI Perjuangan, Muchamad Nabil Haroen mengkritik keras pernyataan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Andi Arief yang dalam sebuah video berdurasi 1.52 menit, yang menyentil Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dalam strategi menuju 2024.

Dia menyebut pernyataan Andi Arief sangat membahayakan publik karena tak memiliki dasar yang kuat.

"Pernyataan Andi Arief  ngawur,  tanpa dasar dan justru membahayakan publik," ujarnya di Jakarta, Rabu (28/9/2022).



Sisi Gelap Dunia Pendidikan Kedokteran, Perundungan Harus Dihentikan

"Jika diteruskan,  pernyataan itu  bisa menimbulkan dampak negatif bagi politik Indonesia, sekaligus ketenangan warga," imbuhnya.

Pernyataan ngawur Andi Arief juga dinilai membawa implikasi hukum dan politik yang sangat merugikan PDI Perjuangan, negara dan warga Indonesia.

Terlebih semua pihak sedang berupaya untuk menjaga kesatuan dan konsolidasi bangsa menjelang 2024.

"Pernyataan Arief juga merugikan Mbak Puan Maharani dan keluarga besar PDI Perjuangan. Ini fitnah dan sekaligus ujaran kebencian. Sangat berbahaya bagi masa depan politik kita," kata Gus Nabiel.
Pria yang akrab disapa Gus Nabiel ini mengatakan pernyataan Andi Arief  seperti menyiram menyiram minyak, sehingga bisa menimbulkan kebakaran.

Anggota DPR ini melihat pernyataan Andi Arief justru mempermalukan keluarga besar Demokrat dan  SBY.

"Andi Arief tidak mencerminkan sikap politik santun yang diajarkan Pak SBY," tegasnya.

Dalam hal ini,  Gus Nabiel meminta Andi Arief meminta maaf dan menarik kembali ucapannya.

"Sebagai kader PDI Perjuangan, saya merasa tersinggung atas pernyataan Saudara Andi Arief yang menyentil Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani," tukasnya.

Sebelumnya Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief membongkar satu-satunya cara Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dapat menang dalam Pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Andi dalam sebuah rekaman video berdurasi 1.52 menit. Dalam video itu, Andi mengatakan bahwa satu-satunya cara Puan menang Pilpres 2024 adalah dengan menjegal lawan politik dan calon presiden lainnya dengan cara kriminalisasi.

"Kalau PDIP menawarkan Puan Maharani, hanya satu yang bisa membuat Puan Maharani menang, semua ditangkapin aja," kata Andi dalam rekaman video itu, sebagaimana dikutip Minggu (25/9).

Bareskrim Gandeng IDI Tangani Kasus Perundungan di Dunia Kedokteran
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar

Rekomendasi

 

Berita Terkait