Jitunews.Com
28 September 2022 19:14 WIB

Soal Jika Putri Candrawathi Ditahan Besok, Pengacara Akan Berkoordinasi Agar Dapat Perawatan

Putri Candrawathi akan menjalani wajib lapor besok

Putri Candrawathi (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengacara Putri Candrawathi, Arman Hanis, mengatakan bahwa Putri akan menjalani wajib lapor besok. Arman mengatakan bahwa pihaknya akan menghormati penyidik jika besok ditahan.

"Pada prinsipnya, saya sampaikan tak ada orang yang siap ditahan. Tak ada satu pun manusia atau orang siap ditahan," kata Arman dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/9).

Arman mengatakan bahwa pihaknya akan menghormati keputusan penyidik dan jaksa penuntut umum.



Kejagung Nyatakan Berkas Kasus FS Sudah P21, IPW: Kapolri Telah Buktikan Komitmennya

"Tetapi saya sampaikan, terkait penahanan adalah kewenangan penyidik. Dan nanti saat pelimpahan tahap kedua adalah keputusan subjektif jaksa penuntut umum," katanya.

Arman mengatakan bahwa tim kuasa hukum akan mengajukan permohonan agar mempertimbangkan alasan kemanusiaan.

"Kami selaku tim kuasa hukum pasti memohon kepada penyidik atau jaksa penuntut umum agar dapat mempertimbangkan alasan-alasan kemanusiaan, yaitu kondisi kesehatan klien kami, khususnya menjelang proses pengadilan dan klien kami juga masih memiliki anak di bawah usia 2 tahun," ujarnya.

Meski begitu, pihak Putri akan tetap menghormati apabila dilakukan penahanan. Arman mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi terkait perawatan.

"Nanti juga apabila pihak kejaksaan atau penyidik melakukan penahanan, kami akan berkoordinasi untuk tetap dapat dilakukan perawatan," kata Arman.

Kuasa Hukum Ungkap Kondisi Terkini Putri Candrawathi
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait