Jitunews.Com
28 September 2022 12:56 WIB

Program Kompor Listrik Batal, Gerindra: Bukti Nyata Keberpihakan Jokowi terhadap Rakyat Kecil

PT PLN membatalkan program pengalihan kompor elpiji 3 kg ke kompor listrik

Bambang Haryadi (fraksigerindra.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT PLN membatalkan program pengalihan kompor elpiji 3 kg ke kompor listrik. Pimpinan Komisi VII DPR RI Fraksi Gerindra, Bambang Haryadi, berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo.

"Kami sangat berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas pembatalan terhadap rencana PLN untuk melakukan konversi gas ke kompor listrik. Ini bukti nyata keberpihakan Presiden Jokowi terhadap masyarakat kecil. Beliau sangat peka atas suara dari rakyatnya," kata Bambang dalam keterangannya, Rabu (28/9).

Gerindra menilai rencana PLN pengalihan kompor kurang tepat karena akan membebani masyarakat.



Program Konversi Kompor Gas ke Listrik Dibatalkan, Ini Alasannya

"Sejak awal kami Fraksi Gerindra menilai rencana PLN tersebut kurang tepat karena akan membebani masyarakat yang baru mulai pulih pascapandemi Covid-19," ujarnya.

Bambang memahami bahwa PLN mengalami kelebihan daya. Gerindra mengapresiasi dan mendukung langkah Jokowi terkait mobil listrik dan motor listrik.

"Kami memahami kelebihan daya PLN saat ini, tapi bukan berarti beban tersebut di-share ke rakyat, terutama masyarakat kecil. Kami mengapresiasi dan mendukung langkah Presiden menerbitkan inpres tentang mobil listrik dan motor listrik. Ini kebijakan yang tepat untuk mengurangi beban kelebihan daya PLN ke depannya," ujarnya.

PLN Surplus Listrik, DPR: Pemerintah Perlu Evaluasi Kelanjutan Program 35 Ribu MW
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait