Jitunews.Com
28 September 2022 12:36 WIB

Kecam Kriss Hatta yang Pacari Anak di Bawah Umur, KPAI: Berpotensi Jadi Glorifikasi Pernikahan Anak

KPAI menyebut Kriss Hatta seharusnya mendukung langkah pemerintah untuk menurunkan angka pernikahan anak

Kriss Hatta (Instagram)

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Retno Listyarti mengecam Kriss Hatta yang secara terang-terangan berpacaran dengan perempuan yang usianya 20 tahun lebih muda. Bahkan, mengaku sudah mendapat restu untuk menikah dari orang tua pacar.

Dimana saat ini Kriss Hatta berumur 34 tahun, sehingga sang pacar masih berusia 14 tahun.

"Kriss Hatta yang mengaku secara terbuka sedang berpacaran dengan anak di bawah umur (14 tahun), bahkan mendapatkan restu dari ibunda sang pacar, dan diperkenankan menikah setelah anaknya lulus SMA," kata Retno dalam keterangan tertulis, Rabu (28/9/2022).



Kriss Hatta Tolak Buka Identitas Pacar yang Masih di Bawah Umur, Netizen: Takut Dihujat Paedofil?

Retno menyayangkan sikap Kriss Hatta yang dikhawatirkan akan dicontoh oleh masyarakat. Padahal pemerintah, kata dia, tengah berupaya menurunkan angka pernikahan anak.

"Mengecam Kriss Hatta sebagai public figure yang telah memberikan contoh buruk pada masyarakat terutama para remaja. Hal ini berpotensi ditiru oleh masyarakat Indonesia," ujarnya.

"Hal itu juga berpotensi menjadi glorifikasi pernikahan usia anak. Padahal pemerintah pusat dan daerah sedang giat berjuang menurunkan angka perkawinan anak," lanjut dia.

Ia menyebut Kriss Hatta seharusnya mendukung langkah pemerintah untuk menurunkan angka pernikahan anak. Apalagi Kriss Hatta merupakan publik figur yang setiap tindakananya berpotensi dicontoh oleh masyarakat.

"Hal itu berpotensi kuat terjadi glorifikasi kisah cinta orang dewasa yang sudah pantas menjadi ayahnya dengan anak di bawah umur. Jangan sampai hal ini dianggap wajar oleh publik,"  kata dia.

 

Soal Kisruh dengan Robby Shine, Billy Syahputra Ngaku Sudah Minta Maaf
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait