Jitunews.Com
27 September 2022 18:42 WIB

Ungkap Skenario Terbaik di Pilpres 2024, Pengamat Politik Sebut Puan Bakal Menang Jika ...

Pengamat Politik sebut Puan akan menang apabila diusung oleh PDIP, dengan catatan Ganjar Pranowo tidak diusung oleh partai politik manapun

Puan Maharani (dpr.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Peneliti Charta Politika Indonesia Ardha Ranadireksa mengungkapkan skenario terbaik bagi Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Pilpres 2024.

Ardha menyebut Puan akan menang apabila lawan yang dihadapi bukan Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, maupun Anies Baswedan.

"Ketika berhadapan dengan Anies, mungkin ya kembali dengan selisih yang saat ini ada, kembali berat," kata Ardha seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (27/9/2022).



Bakal Ajukan 5 Cawapres dalam Penjajakan Koalisi, PKS: Kita Ingin yang Terbaik Buat Rakyat

Ia menyebut Puan akan menang apabila diusung oleh PDIP, dengan catatan Ganjar Pranowo tidak diusung oleh partai politik manapun.

Selain itu, ia menyebut Puan akan menang apabila Gerindra dan PKB pecah kongsi sehingga Prabowo tidak bisa maju di Pilpres 2024.

"Peluang Mbak Puan lebih besar ketika bukan melawan nama-nama yang saat ini menggawangi survei, Ganjar, Prabowo, Anies, atau Kang Emil yang sedang menanjak," ujarnya.

"Berharap nama-nama itu tidak ada yang meminang, tapi itu kemungkinan yang hampir tidak mungkin," lanjut Ardha.

Lebih lanjut, ia menyebut Puan akan menang apabila KIB mengusung Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Bantah Andi Arief Soal Penjegalan Capres, PDIP: Kurang Bijak di Mata Publik
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait