Jitunews.Com
26 September 2022 07:34 WIB

Kapolda Jateng: Tak Ada Unsur Teror dalam Ledakan di Dekat Asrama Polisi Sukoharjo

Ahmad Luthfi belum bisa memastikan ledakan terjadi akibat kelalaian.

Kapolda Jateng Ahmad Luthfi (Dimas Elshihab/Lingkar Jateng)

SUKOHARJO, JITUNEWS.COM - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengklarifikasi kabar terjadinya ledakan di asrama polisi Grogol, Kabupaten Sukoharjo, pada Minggu (25/9).

Ahmad memastikan peristiwa itu terjadi di luar asrama dan tidak mengandung unsur teror. Menurutnya, ledakan itu bersumber dari serbuk hitam bahan petasan dan diduga meledak karena kelalaian anggota.

Serbuk hitam itu sendiri merupakan barang bukti razia petasan di Jurug menjelang lebaran tahun 2021.



Minta Polri Usut 'Kakak Asuh' yang Bantu Karier Sambo, Eks Penasihat Kapolri: Kalau Enggak Dia Dapat Hukuman Minimal

“Ledakan itu bukan di rumah asrama, tapi di halaman kosong,” kata Ahmad Lutfi saat konferensi pers di Polsek Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (25/9).

"Saya pastikan bahwa ledakan di wilayah kita tidak ada unsur teror hanya kelalaian anggota yang menyebabkan bahan itu meledak. Kita belum bisa mengatakan lalai karena korban dalam hal ini anggota masih dalam kondisi sakit di rumah sakit," ujar dia.

Dari hasil penyidikan sementara, paket itu datang dar Indramayu yang dipesan pada 22 April 2021 secara online. Pengirim adalah CV Mandiri di Indramayu dan sudah diamankan di Indramayu). Sedangkan penerima adalah A di Klaten dan telah diamankan pula.

"Benar anggota kita yang hari ini menjadi korban pernah melakukan razia satu tahun yang lalu terkait paket pesanan online namanya bubuk hitam yang diduga petasan yang di CV itu disebutkan sebagai bahan untuk mengusir tikus di wilayah Klaten," jelas Ahmad.

Saat ini korban bernama Bripka Dirgantara Pradipta (35), anggota Polresta Surakarta tengah menjalani perawatan karena mengalami luka bakar akibat ledakan.

Bantah Ferdy Sambo Punya Bekingan Kakak Asuh, Pengacara: Soal Kenaikan Pangkat Itu Prestasi
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait