Jitunews.Com
25 September 2022 21:16 WIB

Pengurus Perempuan Bangsa Majalengka Resmi Dilantik, Bakal Gaet Suara Pemilih Perempuan untuk PKB

DPC PKB Majalengka menggelar Pelatihan Kader Loyalis DPC PKB Majalengka

DPC PKB Majalengka menggelar Pelatihan Kader Loyalis DPC PKB Majalengka di Aula Pertiwi Ponpes Al Mizan Jatiwangi, Majalengka, Minggu (25/9/2022). (Dok. Maman)

MAJALENGKA, JITUNEWS.COM - Menjelang perhelatan pemilu serentak tahun 2024 nanti, PKB terus memanaskan mesin partainya. Upaya ini dilakukan guna memastikan kemenangan PKB yang elektabilitasnya terus merangsek naik ke-3 besar partai pemenang pemilu.

Siang ini pun, Minggu (25/9), bertempat di Aula Pertiwi Ponpes Al Mizan Jatiwangi, Majalengka, DPC PKB Majalengka menggelar Pelatihan Kader Loyalis DPC PKB Majalengka. Selain itu, PKB Majalengka juga mengukuhkan kepengurusan organ sayap politiknya yakni Perempuan Bangsa (PB).

Pengukuhan dihadiri oleh Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB KH Maman Imanulhaq dan sejumlah tokoh PKB Majalengka lainnya. Nampak hadir yakni Sekwil DPW PKB Jabar Acep Jamaludin, Ketua PB Jabar Hj. Yuningsih, Anggota FPKB DPRD Jabar Nasir, S.ag, Ketua DPC Majalengka Kombes Juhana, serta Ketua PB Majalengka Hj. Upik Rofiqoh. Sementara sejumlah kiai yang hadir yakni KH. Badrusalam, KH. Abdullah, KH. Abdul Rasyid, KH. Fuad Hasyim, KH. Abdul Muis, KH. Azam, dan KH. Ikram Basuni.



Azyumardi Azra di Mata Kiai Maman: Sosok Teladan Berintegritas

Kiai Maman mengatakan, dirinya begitu gembira melihat para kader PKB Majalengka yang antusias mengikuti pelatihan kader loyalis. Dalam orasi politiknya, bahkan Anggota DPR RI dari Fraksi PKB ini menegaskan optimisme kemenangan PKB pada gelaran pemilu dan pilpres tahun 2024 mendatang.

Apalagi, imbuhnya, PKB adalah pertama dan satu-satunya 'The One and Only' partai yang lolos tahapan verifikasi administrasi di KPU sejauh ini. Jelas menurutnya hal itu membuktikan bahwa Green Party ini adalah partai yang paling siap dalam pemilu 2024 nanti.

"Saya pun mengajak para kader loyalis untuk melihat hasil survei elektabilitas partai yang telah dirilis sejumlah lembaga survei, PKB terus menunjukkan trend positifnya. PKB bahkan merangsek ke-3 besar partai dengan elektabilitas paling tinggi," kata Kiai Maman di Al Mizan Jatiwangi.

Mantan Direktur TKN Jokowi-KH Maruf Amin ini juga menyebut pada survei simulasi pasangan capres/cawapres. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar kerap menjadi jawara elektabilitas paling tinggi bila dipasangkan dengan Prabowo Subianto. Inilah, katanya, momentum kembalinya kejayaan PKB setelah lebih dari 2 dekade lalu PKB mengantarkan kader terbaiknya, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) berhasil memimpin negeri.

Menurutnya, Di bawah kepemimpinan Gus Muhaimin, mesin partai PKB pun tampak serius bekerja. Politik partisipatif dari seluruh elemen struktur bekerja dengan optimal. Buah manis itu tercermin dari banyaknya insentif elektoral yang didapatkan dari berbagai ceruk suara, juga datang dari profil suara perempuan.

"Ke depan, partisipasi aktif perempuan bangsa akan punya andil besar, juga boleh jadi menjadi salah satu faktor penentu bagi kemenangan PKB pada pesta demokrasi 2024 mendatang," imbuh Kiai Maman.

Kesempatan orasi politik itu pula dimanfaatkannya untuk menstimulasi daya juang dan rasa kepercayaan diri di tubuh struktural PKB Majalengka. Apalagi pada pemilu serentak nanti, PKB Majalengka memasang target tinggi yakni meraih 12 kursi legislatif. Target ini pun bukan tanpa rasionalitas, dengan beragam paket rencana aksi, juga sejumlah program yang sistematis, PKB Majalengka, katanya, optimis merebut banyak kursi pada 2024 nanti.

Tanggapi Pernyataan Luhut, PKB: Pemilih Jawa Menjadi Kunci Kemenangan pada Setiap Pilpres
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait