Jitunews.Com
25 September 2022 09:44 WIB

Wagub DKI Janji Tutup Prostitusi di Jakarta, PAN: Harus Ada Tindakan Terstuktur

PAN tidak menampik apabila penutupan lokasi prostusi akan mendapat banyak rintangan

Ilustrasi Prostitusi (Liputan 6)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Fraksi PAN DPRD DKI, Oman Rohman Rakinda mendukung langkah Pemprov DKI Jakarta yang hendak menutup lokasi prostitusi di ibu kota.

Oman tidak menampik apabila penutupan lokasi prostusi akan mendapat banyak rintangan. Tapi, ia yakin penutupan lokasi prostitusi dapat dilakukan dengan dukungan berbagai pihak.

"Kita memahami aspirasi untuk penutupan prostitusi itu, kita dukung. Pasti ada dampak negatif, khususnya kepada lingkungan terdekat," kata Sekretaris Fraksi PAN DPRD DKI, Oman Rohman Rakinda, saat dihubungi, Sabtu (24/9/2022).



PAN: Bagus Kalau Misalkan Gerindra Bergabung di KIB

Ia lantas menyarankan agar dilakuka tindakan terstruktur yang melibatkan seluruh komponen masayarakat.

"Harus ada tindakan terstruktur dari Pemprov, termasuk melibatkan RW dan masyarakat sekitar," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria berjanji akan menutup semua lokasi prostitusi di ibu kota. Pihaknya, kata dia, akan melindungi anak-anak dari praktik prostitusi.

Hal tersebut, Riza katakan usai menerima laporan terkait kasus pemerkosaan anak berusia 13 tahun di dekat lokasi prostitusi di kawasasn Hutan Kota Rawa Malang, Cilincing, Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

"Kami tidak memperkenankan adanya prostitusi di Jakarta, dimana saja, apalagi terkait anak-anak harus kami jaga," kata Riza di Jakarta, Sabtu (25/9/2022)

Riza mempersilahkan warga untuk melapor apabila mengetahui adanya praktik prostitusi. Pihaknya akan menindaklanjuti penemuan itu.

"Silakan masyarakat, wartawan, media sampaikan kepada kami apabila mengetahui ada tempat prostitusi di Jakarta akan kami tutup semua, sampaikan saja, kami akan tutup semua," ujarnya.

Janji Tutup Semua Prostitusi di Jakarta, Wagub DKI: Kita Akan Pasang Ribuan CCTV
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait