Jitunews.Com
25 September 2022 08:15 WIB

Minta Demokrat Tak Bangun Narasi Dizalimi Demi Naikan Elektabiitas, PAN: Masyarakat Sudah Cerdas

PAN menegaskan tidak ada partai pemerintah yang melarang partai di luar pemerintah untuk berbicara

Viva Yoga Mauladi (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi turut menanggapi pernyataan politikus Demokrat Syahrial Nasution yang menyebut ada kader partai pendukung pemerintah yang melarang Ketum Partai Demokrat, AHY dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) banyak bicara.

Viva meyakini tidak ada kader politik pendukung pemerintah yang melakukan demikian. Ia menyebut semua pihak bisa memberi kritik kepada pemerintah.

"Saya meyakini tidak ada partai pemerintah alergi terhadap saran atau kritik yang datangnya dari partai di luar pemerintah, masyarakat, akademisi, pengamat politik, atau siapapun warga bangsa," kata Viva seperti dilansir detikcom, Sabtu (24/9/2022).



PAN: Bagus Kalau Misalkan Gerindra Bergabung di KIB

"Bahkan di DPR, anggota partai pemerintah di rapat-rapat komisi pun melakukan otokritik terhadap kinerja kementerian dan lembaga. Tujuannya agar pemerintah dapat berjalan dengan bersih, efektif, efisien," sambungnya.

Ia kembali menegaskan tidak ada partai pemerintah yang melarang partai di luar pemerintah untuk berbicara. Ia mengatakan bahwa kebebasan berbicara di depan publik sudah diatur dalam UUD 1945 pasa 28.

Ia pun meminta agar Partai Demokrat tidak membangun narasi seolah dizalimi hanya untuk menaikan elektabilitas partai politik.

"Sebaiknya tidak perlu memperpanjang narasi sentimentil atau merasa seakan-akan dizalimi untuk meningkatkan elektoral partai politik atau figur hehe," ucapnya.

"Masyarakat sudah semakin cerdas dan memiliki kesadaran politik dalam menilai proses politik," pungkasnya.

Sebut Pertarungan PDIP-Demokrat Bak Persaingan Ibu dan Bapak, PKN: Kita Harap Banyak Pemimpin Nasional yang Muncul
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait