Jitunews.Com
24 September 2022 05:00 WIB

Sebut Anies Bakal Sering Dipanggil KPK Jelang Pilpres 2024, Rocky Gerung: Anggap Aja Kasih Kuliah ke Pers

Rocky Gerung menilai pemanggilan Anies oleh KPK bisa dimanfaatkan untuk menyampaikan sesuatu ke publik sehingga bisa mengalihkan isu korupsi.

Pengamat politik Rocky Gerung (Humas)

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Pengamat politik Rocky Gerung menduga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan sering dipanggil KPK menjelang Pilpres 2024. Ia menyebut hal itu sebagai upaya penjagalan Anies di kontentasi politik mendatang.

"Kalau isu elektabilitas Anies akan naik terus, enggak mungkin enggak. Tinggal kita hitung berapa kali Anies akan dikeluarin sprindiknya," kata Rocky pada diskusi publik secara virtual, Jumat (23/9/2022).

"Pasti setiap minggu nanti akan dipanggil soal inilah soal itulah, BPK baru kasih laporan ini, akuntansi nol koma sekian persen," sambungnya.



Sakit Jelang Diperiksa, Lukas Enembe Minta Izin ke KPK untuk Berobat ke Luar Negeri

Meski demikian, ia menyebut pendukung Anies tidak perlu khawatir terkait hal itu. Ia menilai pemanggilan Anies oleh KPK bisa dimanfaatkan untuk menyampaikan sesuatu ke publik sehingga bisa mengalihkan isu korupsi.

"Usahakan Anies tiga kali seminggu dipanggil KPK supaya setiap tiga (kali satu) minggu dia kasih kuliah ke pers, namanya hidup terus," ujarnya.

"Jadi, manfaatkan jebakan lawan itu sebagai tempat untuk menghasilkan perubahan," lanjutnya.

Komunikolog: Hakim Agung yang "Mengotori" Keagungan Lembaganya Harus Dihukum Berat
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait