Jitunews.Com
22 September 2022 13:35 WIB

Ade Armando Sebut PDIP 'Bunuh Diri' bila Capreskan Puan, Gus Umar: Pendukung Ganjar Panik

Gus Umar balik mempertanyakan prestasi Ganjar.

Ade Armando (twitter.com/adearmando24)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Syadat Hasibuan alias Gus Umar menilai ada kepanikan di dalam barisan pendukung Ganjar Pranowo menyusul sinyalir PDIP bakal mengajukan Puan Maharani di Pilpres 2024.

Hal itu merespons pernyataan Ade Armando yang menganggap PDIP ‘bunuh diri’ bila menyodorkan Puan menjadi calon presiden.

“Pendukung Ganjar pada panik dan semua pendukungnya bully Puan Maharani,” tulisnya via akun Twitter @umarhasiibuan75, Kamis (22/9).



Relawan Ganjar Akan Bentuk 'Dewan Kopral', Anggota 'Dewan Kolonel' Santai

Gus Umar juga mempertanyakan prestasi Ganjar sehingga dinilai lebih baik ketimbang Puan, terutama soal peluang menjadi capres dari PDIP.

“Siapa bilang Puan gak ada prestasi? Emang prestasi Ganjar apa Ade? Coba share ke publik apa prestasi Ganjar 2 periode gubernur?” ujar penulis buku ‘Membaca Hamka Merawat Bangsa’ itu.

Sebelumnya, pengamat politik Ade Armando menilai Puan Maharani belum layak untuk dicalonkan sebagai pemimpin RI. Oleh karena itu, ia menyarankan PDIP sebaiknya tidak memaksakan diri.

“Kalau tolak ukurnya adalah kinerja dan leadership, jelas menurut saya, bahwa Puan tidak memiliki keduanya. Kalau sebagai orang nomor dua, barangkali masih bisa. Tapi kalau sebagai pemimpin nomor satu memang gak pernah ada track record dia,” ujar Ade.

“Saya melihat dia sebagai sosok yang punya leadership. Kenapa juga harus dipaksakan. Menurut saya agak bunuh diri kalau PDIP memajukan Puan sebagai nomor satu,” lanjutnya.

Relawan Ganjar Akan Bentuk 'Dewan Kopral', Fraksi PDIP: Boleh-boleh Saja
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait