Jitunews.Com
19 September 2022 05:49 WIB

Kritik AHY soal Jokowi Tinggal Gunting Pita, PDIP: Data yang Disampaikan Salah Total

Adian membeberkan sejumlah data terkait infrastruktur pada masa pemerintahan Jokowi dan SBY

Agus Harimurti Yudhoyono (instagram.com/agusyudhoyono)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota DPR dari fraksi PDIP Adian Napitupulu mengkritik pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menyebut 70-80 persen infrastruktur pada pemerintahan Presiden Joko Widodo merupakan proyek SBY sehingga Jokowi tinggal gunting pita.

Adian menyebut data yang disampaikan AHY saat pembukaan Rapimnas beberapa waktu lalu salah total. Ia pun mengingatkan agar kader Demokrat tidak menjerumuskan AHY.

"Saran untuk teman teman di Partai Demokrat, tolong jangan jerumuskan AHY. Kan kasihan sudah sewa tempat mahal, bicara di hadapan 3.000 kader, pakai sound system ribuan watt, diliput banyak media. Eh, data yang disampaikan salah total," kata Adian melalui keterangan tertulisnya, Minggu (18/9/2022).



SBY Merasa Demokrat DIjegal di Pilpres 2024, PDIP: Itu Strategi Kuno Naikkan Elektoral

Adian lantas membeberkan sejumlah data terkait infrastruktur pada masa pemerintahan Jokowi dan SBY. Ia menyebut jalan tol yang berhasil dibangun SBY mulai dari kontruksi hingga gunting pita sejumlah 189,2 kilometer. Sementara Jokowi merampungkan pembangunan jalan tol 222 kilometer.

"Kalau total panjang jalan tol yang dimulai era Jokowi tahun 2015 hingga nanti 2023 total sepanjang 2.290 kilometer," jelas Adian.

Begitu juga dengan pembangunan bandara. Ia menyebut 24 bandara yang diselesaikan pada masa SBY sebagian besar merupakan peninggalan pemerintahan sebelumnya.

"Adapun Bandara yang konstruksinya di mulai oleh Jokowi sejak 2015 dan akan selesai 2023 total ada 31 Bandara," ujarnya.

Sentil Balik SBY, Hasto Sebut Kaolisi PDIP-PPP Pernah Dijegal Demokrat di Pemilu 2009
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait