Jitunews.Com
18 September 2022 15:20 WIB

Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia, PDIP: Beliau Sosok Pejuang Federasi Islam

Hasto mengenang sosok Azra yang memiliki pandangan-pandangan objektif dan berani bersikap menjaga jarak dengan penguasa

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto (Jitunews/Khairul Anwar)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra. Ia menyebuut Azra merupakan sosok yang dikenal sebagau pejuang federasi Islam.

"Kami mengucapkan dukacita yang mendalam atas wafatnya Profesor Azyumardi Azra, Ketua Dewan Pers. Beliau sosok yang sangat dikenal sebagai sosok pejuang federasi Islam. Beliau adalah akademisi yang sangat kritis, yang memberikan keteladanan bagi kita semua," kata Hasto kepada wartawan, Minggu (18/9/2022).

Hasto mengenang sosok Azra yang memiliki pandangan-pandangan objektif dan berani bersikap menjaga jarak dengan penguasa. Ia menyebut pandangan Azra kerap menjadi referensi dalam bidang akademis.



Ingatkan SBY Tak Ganggu Jokowi, Hasto: Kalau Mau Menyebarkan Fitnah, PDIP Akan Naik Gunung

"Pendapat Prof Azyumardi selalu menjadi referensi karena kuatnya disiplin dalam kebenaran akademis, juga pandangannya yang sangat objektif, serta keberaniannya menjaga jarak dengan kekuasaan membuat Prof Azyumardi sebagai pejuang intelektual Islam yang sungguh kami hormati," bebernya.

Ia mewakili PDIP mendoakan agar Azyumardi Azra mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT

"PDIP sungguh berdukacita atas wafatnya beliau. Kami mendoakan Prof Azyumardi semoga husnul khatimah. Semoga dilancarkan jalannya dan keluarga yang ditinggal diberikan penghiburan dan penguatan. Kami sangat kehilangan sosok seperti Prof Azyumardi Azra. Semoga segala sesuatunya dapat dilancarkan," ucapnya.

Tifatul Sembiring Singgung Hasto PDIP yang Alergi Kritik dari PKS
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait