Jitunews.Com
18 September 2022 13:38 WIB

Tifatul Sembiring Singgung Hasto PDIP yang Alergi Kritik dari PKS

Hasto sebelumnya meminta PKS urus Kota Depok ketimbang tolak harga BBM naik.

Tifatul Sembiring (twitter.com/tifasembiring)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus PKS Tifatul Sembiring mempertanyakan sikap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang terkesan alergi dengan kritik terkait keputusan pemerintah menaikkan harga BBM. Apalagi bila kritik itu dilontarkan oleh kader PKS.

Tifatul meminta Hasto menyadari bahwa kritik itu hal biasa di negara demokrasi. Seharusnya, menurut dia, Hasto tak naik darah dan mengalihkan fokus persoalan dari kenaikan harga BBM ke tata kelola Kota Depok.

“Di ranah demokrasi, kritik itu sah-sah saja mas. Kok jadi aneh, alergi berbeda pendapat. Kalau mau kritik Depok dan kebijakannya ya monggo,” tulisnya via akun Twitter @tifsembiring, dikutip Minggu (18/9).



PKS, Demokrat, dan NasDem Disebut Kepincut Anies, Pakar: Mereka Serius Berkoalisi

Hasto sebelumnya meminta PKS mengurus Kota Depok, Jawa Barat terlebih dahulu sebelum mengkritik kenaikan harga BBM. Permintaan ini dipicu aksi penolakan PKS terhadap kebijakan baru pemerintah tersebut secara masif.

Sekadar informasi, spanduk penolakan kenaikan harga BBM oleh PKS tersebar di berbagai wilayah.

Sementara itu Kota Depok saat ini dipimpin oleh pasangan kader PKS. Kursi wali kota diduduki oleh Mohamad Idris, lalu wakilnya adalah Imam Budi Hartono.

"Sekarang tampilkan saja kepala daerah mana dari PKS yang berprestasi. Di Kota Depok puluhan tahun dipimpin PKS tetapi bagaimana prestasinya. Itu baru memimpin kota, belum memimpin Indonesia yang begitu kompleks," kata Hasto dalam keterangannya, Sabtu (17/9).

Bakal Umumkan Koalisi dan Capres Akhir Tahun Ini, PKS: Kita Timbang yang Paling Sesuai untuk RI
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait