Jitunews.Com
16 September 2022 15:10 WIB

Balas AHY soal 'Tinggal Gunting Pita', PPP Singgung Proyek Hambalang yang Mangkrak

AHY menyinggung pihak 'tinggal gunting pita' proyek infrastruktur yang selesai setelah Presiden ke 6 RI SBY tak lagi menjabat

(antaranews.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyinggung pihak 'tinggal gunting pita' proyek infrastruktur yang selesai setelah Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak lagi menjabat. PPP menyebut bahwa kondisi sosial politik setiap masa berbeda-beda.

"Saya kira jangan merasa seolah-olah yang paling hebat. Setiap masa itu kondisi sosial politiknya berbeda-beda satu sama lain," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek kepada wartawan, Jumat (16/9).

Awiek kemudian menyinggung soal proyek Hambalang yang dicanangkan saat pemerintahan SBY. Awiek minta AHY untuk datang berkunjung ke Hambalang.



AHY: Jangan Sampai Demokrat Ikut-ikutan dengan Politik Identitas

"Sampaikan saja mana tempat yang tinggal gunting pita? Dan sesekali Mas AHY bisa datang ke Hambalang, kan masih ada itu proyek program peninggalannya Pak SBY. Itu kan bisa dilihat monumen Hambalang itu," jelas Awiek.

Ia kemudian menyindir AHY dengan menyinggung proyek Wisma Atlet Hambalang yang mangkrak. Awiek mengatakan bahwa proyek tersebut masih terbengkalai.

"Kalau tinggal gunting pita ya coba Mas AHY datang ke monumen Hambalang itu barangkali pitanya sudah digunting apa belum? Saya juga nggak tahu," ujar Awiek.

"Ya itu proyek atau program pembangunan wisma atlet itu di Hambalang apakah itu sudah selesai? Tinggal gunting pita apa gimana ya? Toh masih terbengkalai," tambahnya.

Sebelumnya, AHY membanggakan pembangunan infrastruktur era SBY. AHY mengatakan bahwa banyak pembangunan yang selesai setelah SBY selesai menjabat.

"Ada yang mengatakan misal, zaman dulu nggak ada pembangunan infrastruktur. Nyatanya banyak," ucap AHY dalam Rapimnas Demokrat di JCC, Jakarta Pusat, Kamis (15/9).

"Yang kedua, direncanakan, dipersiapkan, dialokasikan anggarannya dan dimulai dibangun sehingga banyak yang tinggal dan sudah 70 persen bahkan tinggal 90 persen tinggal gunting pita. Setahun gunting pita kira-kira masuk akal nggak?" jelas AHY.

"Ya kita nggak perlu juga diapresiasi tapi jangan mengatakan, 'Ini kehebatan kita, satu tahun gunting pita'," sambungnya.

Didorong Maju Pilpres 2024, AHY: Saya Catat dan Saya Jadikan Amanah
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait