Jitunews.Com
9 September 2022 08:36 WIB

Riwayat Penyakit Ratu Elizabeth II Sebelum Tutup Usia

Ratu Elizabeth sempat terjangkiti Covid-19.

Ratu Elizabeth II mengunjungi Departemen Dalam Negeri pada 2015 (flickr.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9) pukul 12:32 siang waktu setempat di Kastil Barmoral, Skotlandia.

Pimpinan 15 kerajaan itu mengembuskan napas terakhir pada usia 96 tahun.
Kondisi kesehatan sang ratu sudah mengkhawatirkan sejak pagi, sebagaimana diumumkan oleh Istana Buckingham.

"Menyusul evaluasi lebih lanjut pagi ini, para dokter Ratu mengkhawatirkan kesehatan Yang Mulia dan telah merekomendasikan dia tetap di bawah pengawasan medis," bunyi pengumuman itu.



Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Charles: Kesedihan Terbesar bagi Saya

Sebelum meninggal dunia, Ratu Elizabeth II mengalami sejumlah persoalan kesehatan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut daftarnya.

- Juni 2022
Ratu Elizabeth II diterpa masalah kesehatan sehingga ia tidak bisa menghadiri perayaan Platinum Jubilee, termasuk Kebaktian Thanksgiving dan konser "Party At the Palace".

- Februari 2022
Sang ratu terjangkiti Covid-19 usai melakukan audiensi di Kastil Windsor. Istana Buckingham mengatakan pasangan Pangeran Phillips itu memiliki "gejala ringan seperti pilek".

- Oktober 2021
Untuk pertama kalinya Ratu Elizabeth memakai tongkat di acara publik besar, seperti kebaktian di Westminster Abbey pada 12 Oktober 2021. Ratu pada keesokan harinya dirawat di rumah sakit swasta London untuk “penyelidikan awal”.

- Januari 2020
Ratu Elizabeth II dijadwalkan melakukan kunjungan ke cabang Women's Institute (WI) di Sandringham, Norfolk, pada Januari 2020. Namun ia berhalangan hadir karena sakit. Sumber kerajaan menyebut penyakit itu sebagai flu ringan.

- Juni 2018
Penampilan Ratu Elizabeth II di acara St Pauls, London batal karena kondisi kesehatan menurun atau tidak enak badan. Padahal acara di Katedral itu begitu penting lantaran menandai peringatan 200 tahun Ordo Michael dan St George.

Pangeran Charles Jadi Raja Inggris, Gantikan Ratu Elizabeth II
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait