Jitunews.Com
8 September 2022 16:07 WIB

Anies Dipanggil KPK, Politikus PKS: Tetap Tegar dan Berbuat Kebajikan

Tifatul menilai Anies merupakan sosok yang berjuang di jalan kebenaran.

Anies Baswedan (twitter.com/CNNIndonesia)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus PKS Tifatul Sembiring menguatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang baru saja memenuhi panggilan KPK terkait dugaan korupsi Formula E. Dia yakin Anies tidak melakukan korupsi, sebagaimana tuduhan sejumlah orang.

Tifatul menilai Anies merupakan sosok yang baik. Dan orang baik, menurut dia, biasa diterpa tudingan miring dari pihak lawan.

“Tetap tegar dan berbuat kebajikan, Pak Anies. Makin tinggi pohon kebenaran itu, kian kencang angin yang menerpa,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/9).



PKS soal Harga BBM Naik: Pemerintah Lebih Pentingkan IKN Ketimbang Masyarakat

“Orang-orang jahat itu bikin masalah. Manusia-manusia baik memberikan solusi,” sambung Tifatul.

Diketahui, pada Rabu (7/9), Gubernur Anies Baswedan memenuhi panggilan KPK soal dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E Jakarta. Dia diperiksa selama 11 jam.

Anies mengaku senang bisa membantu KPK menjalankan tugas. Dia merasa telah berkontribusi mencegah korupsi sejak berada di lingkup akademik.

"Kami selalu berusaha untuk bisa membantu KPK bahkan sebelum ketika bertugas di pemerintahan. Ketika kami bertugas di kampus kami menjadikan mata kuliah antikorupsi sebagai mata kuliah wajib dan satu-satunya kampus yang menjadikan itu mata kuliah wajib," kata Anies usai diperiksa KPK.

Mantan Mendikbud itu juga mengungkit perannya saat KPK membentuk Komite Etik dan Tim 8. “Saya nyatakan sanggup membantu KPK," ujar Anies.

LSAK: Penyelidikan Dugaan Korupsi Formula E Harus Segera Ditingkatkan ke Penyidikan
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait