Jitunews.Com
2 September 2022 06:30 WIB

Sebut Kecelakaan Maut Bekasi Mirip di Cibubur, Ridwan Kamil: Batasii Truk Besar di Jam Padat!

Ridwan Kamil meminta jajarannya untuk mengevaluasi segala aspek terkait kecelakaan maut truk trailer di depan SDN Kota Baru II dan III, Kota Bekasi

Ridwan Kamil (instagram.com/ridwankamil)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta jajarannya untuk mengevaluasi segala aspek terkait kecelakaan maut truk trailer di depan SDN Kota Baru II dan III, Kota Bekasi. Ia menyebut kecelakaan maut tersebut mirip dengan kecelakaan truk tangki di Cibubur beberapa waktu lalu yang sama-sama memakan banyak korban.

"Semua aspek harus dievaluasi, ini mirip dengan kejadian di Cibubur lalu," katanya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/9/2022).

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah meminta Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek untuk membatasi truk besar yang melintas pada jam-jam padat seperti siang hari.



Kecelakaan Maut di Bekasi Makan Banyak Korban, Polisi Beberkan Alasannya

"Dengan Pak Wali (Plt Wali Kota Bekasi) kita sudah meminta Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek supaya membatasi truk besar di jam siang di daerah padat seperti ini," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek lah yang memiliki kewenangan untuk memanajemen transportasi di ruas jalan yang melintasi SDN Kota Baru II dan III.

"Jalan itu pemiliknya beda-beda. Masyarakat tahunya hanya milik negara tapi kewenangannya itu tidak sesederhana itu. Kita sudah kirimkan surat ke badan pengelola selaku pemilik jalannya. Mudah-mudahan secepatnya direspons," bebernya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa Pemprov Jabar sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk berkoordinasi terkait pihak yang harus bertanggung jawab terkait inisiden itu.

"Kita sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk memastikan tanggung jawab hukum berlaku kepada yang bersangkutan karena bagaimanapun korbannya sangat banyak," pungkasnya.

Namanya Masuk Bursa Capres, Ridwan Kamil Bersyukur: Kalau Kerja Bagus, Rakyat Apresiasi
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait