Jitunews.Com
1 September 2022 16:18 WIB

Harga Pertalite Belum Naik, Denny Siregar: Masih Ada yang Ngantre di SPBU Gegara Kena Prank?

Denny tampak menyayangkan pihak yang terlalu panik setelah tahu kabar kenaikan harga BBM.

Denny Siregar (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat suara soal fenomena mengantre di SPBU belakangan ini, menyusul kabar kenaikan harga sejumlah jenis BBM, termasuk Pertalite. Dia tampak menyayangkan bila ada yang panik, bahkan ikut antre karena terpengaruh kabar yang beredar.

“Emang masih ada ya yang ngantre di SPBU gara-gara kena prank Pertalite naik? Gile. Jadoel amats hidup lu,” ujarnya via akun Twitter @DennySiregar7, Kamis (1/9).

Diketahui, sinyal naiknya harga BBM, khususnya jenis Pertalite, menguat sejak pemerintah mengeluhkan beban subsidi yang mencapai Rp501 triliun. Bahkan, tersiar kabar yang menyebut kenaikan harga BBM bakal disampaikan Presiden Jokowi pada Rabu (31/8).



Soal Kenaikan Harga Pertalite-Solar, Ekonom: Kemiskinan Bisa Naik 10 Persen

Akan tetapi, hingga hari ini, Kamis (1/9), Pertalite masih dihargai Rp7.650 per liter. Begitu juga dengan harga Pertamax masih Rp12.500 per liter. Belum ada juga pengumuman dari pemerintah terkait kepastian kenaikan harga BBM.

Hanya saja, menurut situs resmi pertamina.com, ada penyesuaian harga BBM jenis Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex per 1 September 2022. Bukannya naik, BBM jenis tersebut justru mengalami penurunan harga

Adapun harga Pertamax Turbo turun Rp2.000 dari Rp17.900 menjadi Rp15.900 per liter di wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali. Sementara harga Dexlite turun Rp700 menjadi Rp17.100. Kemudian Pertamina Dex turun dari Rp18.900 menjadi Rp17.400.

Penyesuaian itu didasarkan pada Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020.

Rakyat Kena Prank Jelang Kenaikan BBM, Pengamat Duga Pemerintah Sibuk Urus BLT
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait