Jitunews.Com
31 Agustus 2022 13:43 WIB

Banjir Pakistan, DPR: Pemerintah Harus Bantu, Kita Sudah Berteman Sejak Masa Perjuangan

diperkirakan lebih dari 1 juta rumah hancur dan 33 juta warga Pakistan terdampak banjir musiman tersebut.

Wakil Ketua Fraksi PKS Bidang Polhukam Sukamta (PKS.ID)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Lebih dari 1000 orang meninggal dunia akibat banjir besar yang melanda Pakistan. Diperkirakan lebih dari 1 juta rumah hancur dan 33 juta warga Pakistan terdampak banjir musiman tersebut.

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta berharap pemerintah Indonesia dapat memberikan bantuan yang memadai untuk membantu rakyat Pakistan.

"Skala bencana ini sangat besar, tentu sangat berat bagi pemerintah dan rakyat Pakistan untuk menghadapi sendirian. Perlu ada bantuan dari komunitas skala internasional untuk membantu proses evakuasi dan memberikan bantuan darurat untuk menyelematkan korban," kata Sukamta, Rabu (31/8/2022).



Kemlayan Solo, Sebelum dan Sesudah Karya Bakti Daerah Kodim 0735

Wakil Ketua Fraksi PKS ini meminta pemerintah Indonesia segera memberikan bantuan kepada rakyat Pakistan.

Sukamta menyebut Pakistan sebagai negara sahabat sejak masa perjuangan kemerdekaan. Di masa lalu presiden Soekarno bersahabat baik dengan para pemimpin Pakistan seperti Muhammad Ali Jinnah, Presiden Iskander Mirza dan Ayub Khan.

"Persahabat erat berlangsung hingga saat ini. Termasuk saat Indonesia alami bencana skala besar Tsunami Aceh tahun 2004, Pakistan termasuk negara turut memberikan bantuan," kata Sukamta.

"Maka sebagai wujud persahabatan dan juga rasa kemanusiaan, Indonesia perlu kirimkan tim ahli bencana, tim medis, dan juga bantuan berupa obat-obatan dan makanan," pungkasnya.

Kementerian PUPR Normalisasi Kanal Purba Sungai Batanghari
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar

Rekomendasi

 

Berita Terkait