Jitunews.Com
25 Agustus 2022 05:30 WIB

PKS Heran Kasus KM 50 FPI Tak Seramai Pembunuhan Brigadir J, Kapolri: Kami Ikuti Perkembangannya

Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa pihaknya terus memantau pekembangan kasus yang menewaskan enam orang laskar FPI.

Foto : istimewa ()

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS, Aboe Bakar al-Habsy mengaku heran dengan kasus penembakan yang menewaskan enam laskar Front Pembela Islam (FPI) pimpinan Habib Rizieq Shihab di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek tidak mendapat banyak perhatian seperti kasus pembunan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Padahal, ia menyebut kedua kasus tersebut memiliki kesamaan yakni sama-sama dilakukan oleh aparat kepolisian. Namun hanya kasus pembunuhan Brigadir J yang mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo.

Menanggapi hal itu, Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa pihaknya terus memantau pekembangan kasus yang menewaskan enam orang laskar FPI.



Ferdy Sambo Belum Diperlihatkan ke Publik, Kapolri: Itu Bagian dari Strategi Timsus

Pihaknya, kata dia, masih menunggu hasil banding yang tengah diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Tentunya kami akan terus mengikuti perkembangan penanganan kasus yang ada, karena saat ini akan masuk ke tahapan kasasi. Jadi kami menunggu itu," ujarnya dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III DPR, Rabu (24/8/2022).

Meski demikian, ia menegaskan akan segera melakukan tindak lanjut apabila ditemukan fakta baru terkait kasus unlawfull killing tersebut.

"Sehingga kami akan menunggu. Namun demikian apabila ada novum baru tentunya kami akan juga memproses," tandasnya.

 

Bakal Laporkan Balik Istri Sambo, Pengacara Brigadir J: Ibu Putri Ngomong Diajari Siapa?
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait