Jitunews.Com
21 Agustus 2022 04:24 WIB

Sebut Pelaporan Bambang Pacul ke MKD Salah Alamat, DPR: Jangan Buat Sensasi di Media

DPR sebut pendukung Mahfud seharusnya memberikan bantuan ke masyarakat apabila ingin meningkatkan popularitas idolanya

(metrojateng.com)

JAKARATA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi III DPR Dede Indra Permana Soediro menyebut pendukung Menko Polhuham Mahfud MD salah alamat dengan melaporkan Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Dede menyebut pendukung Mahfud seharusnya memberikan bantuan ke masyarakat apabila ingin meningkatkan popularitas idolanya, bukan melaporkan Bambang Pacul terkait pernyataan 'Menteri Komentartor'.

"Aliansi pendukung Pak Mahfud yang disebut Sahabat Mahfud ini kalau tujuannya meningkatkan popularitas Pak Mahfud, silakan turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat untuk meningkatkan popularitas junjungannya. Bukan membuat sensasi di media dengan melaporkan Ketua Komisi III ke MKD yang justru ironinya salah alamat," kata Dede dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/8/2022).



Bambang Pacul Dilaporkan ke MKD Soal 'Menteri Komentator', Pelapor: Sesama Pejabat Negara Harus Mendinginkan

Dede mengatakan bahwa secara hierarki Kemenko Polhukam tidak berada diatas Polri. Oleh karena itu, tidak seharusnya Menko Polhukam memberi pernyataan terkait kasus kematian Brigadir J sebelum resmi disampaikan oleh Polri.

"Jadi memang patut dipertanyakan tujuan Pak Mahfud dalam memberikan komentar demi komentar tentang kasus yang sedang berjalan prosesnya. Bukankah sebagai pemimpin suatu lembaga pemerintah sebaiknya bertindak sesuai tupoksinya," jelasnya.

 

Yakin Jokowi Bakal Reshuffle Kabinet di 2023, PDIP Sebut Sosok Ini yang Pasti Diganti
Halaman:
  • Penulis: Trisna Susilowati

Rekomendasi

 

Berita Terkait