Jitunews.Com
19 Agustus 2022 16:31 WIB

One Piece: 5 Fakta Shanks, Salah Satunya Pembunuh Kenbunshoku Haki

Katakuri barangkali kesulitan menghadapi Yonko satu ini.

Sumber: wallpaperplay.com ()

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kapten Bajak Laut Rambut Merah, Shanks akhirnya dimunculkan kekuatannya pada One Piece 1055. Tak tanggung-tanggung, angkatan laut setingkat admiral, Aramaki alias Ryokugyu dibuat ketakutan, dan memutuskan untuk membatalkan misi menangkap Monkey D Luffy.

Sebenarnya pengarang One Piece, Eiichiro Oda, sudah beberapa kali memperlihatkan kebolehan Shanks, yang tentunya membuat penggemar kagum bukan main. Antara lain, saat Shanks mengusir monster laut hanya dengan tatapan (yang lantas diketahui bahwa itu kekuatan Haoshoku Haki), dan kedatangan mantan kru Gol D Roger itu di Marineford yang mengejutkan semua pihak.

Dari sedikit kemunculannya itu, Shanks agaknya pantas jadi Kaisar Lautan yang patut ditakuti sekaligus paling misterius. Adapun fakta-fakta mengagumkan yang melekat pada diri idola Luffy itu:



Spoiler One Piece 1056: Pantas jadi Yonko, Ternyata Buggy Kini Bareng Crocodile dan Mihawk

1. Punya Koneksi dengan Gorosei

Tak semua pihak bisa bersinggungan dengan Gorosei secara langsung, bahkan angkatan laut. Hanya petinggi seperti Kong, Sengoku, Garp dan Akainu yang bisa mengakses pertemuan atau diundang oleh tangan Pemerintah Dunia itu.

Namun, Shanks sebagai bajak laut pernah melakukan pertemuan dengan Gorosei, di Marie Joa pula. Dia membicarakan soal bajak laut yang sangat berbahaya. Dari hal ini, Shanks jadi karakter yang kompleks. Koneksinya dengan pihak yang mestinya jadi musuh itu justru membuat sosok Shanks tak bisa ditebak. Bisa jadi Shanks menjadi ancaman bagi bajak laut nantinya.

2. Haoshoku Haki Tingkat Tinggi

Monster laut kabur. Kapal Shirohige retak. Aramaki mundur dari Wano. Hal itu merupakan sekian dari dampak haki raja milik Shanks. Pernah disebutkan, jika Luffy mampu membuat pingsan 50 ribu manusia ikan dengan satu ledakan haki, maka Shanks bisa 100 ribu. Dan ternyata memang se-istimewa itu Haoshoku Haki Shanks, sebagaimana diungkapkan One Piece volume 4 Billion.

3. Dijuluki Pembunuh Kenbunshoku Haki

Seperti yang telah disebutkan One Piece volume 4 Billion, Shanks ditulis sebagai The Killer of Observation Haki. Artinya, dia tidak akan membiarkan musuhnya menggunakan kemampuan melihat masa depan. Berdasarkan fakta ini, Shanks memakai kecepatannya untuk menyerang lawan tanpa ampun. Kemampuan Shanks ini tentunya membuat pengguna Kenbun tingkat tinggi, seperti Katakuri tak berkutik.

4. Punya Pedang yang Kuat

Dalam One Piece volume 4 Billion, Shanks disebut memiliki pedang yang membara untuk menghadapi musuh, yang diketahui bernama Gryphon. Maksud dari membara memang belum jelas. Entah membara dalam arti sebenarnya atau hanya kiasan.

Prestasi pedang itu antara lain, mengimbangi Murakumogiri milik Shirohige, menahan tinju magma Akainu. Bahkan pedang itu diduga menyimpan haki, mengingat saat senjata itu hendak dikeluarkan dari sarungnya, pancaran Haoshoku begitu menyambar-nyambar.

5. Berasal dari God Valley

Shanks rupanya bukan karakter yang berasal dari West Blue. Menurut One Piece volume 4 Billion, ia ditemukan oleh Roger dan Rayleigh di dalam peti harta karun pada insiden God Valley. Saat itu usia Shanks baru 1 tahun. Lantas, Shanks bertumbuh di kapal Raja Bajak Laut hingga mendirikan bajak laut sendiri pasca Gol D Roger dieksekusi.

One Piece 1057: Tak Ikut Petualangan Luffy, Yamato Jaga Wano Bareng Momo
Halaman:
  • Penulis: Iskandar

Rekomendasi

 

Berita Terkait